• Selasa, 28 Juni 2022

Liga Inggris: Manchester City Juara, Liverpool Bidik Liga Champions

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:01 WIB
Man City juara Liga Inggris (Ist)
Man City juara Liga Inggris (Ist)

SUARAKARYA.ID: Manchester City akhirnya juara Liga Inggris menyudahi persaingan ketatnya dengan Liverpool di pekan terakhir, Senin (23/5/2022). Manchester City sukses menjadi juara Liga Inggris 2021/2022 usai menang dramatis lawan Aston Villa.

Sementara bagi Liverpool, usai gagal meraih gelar juara Liga Inggris, kini fokus mereka ke final Lia Champions. Namun kabar tak sedap menimpa kubu the reds. Setelah dipastikan gagal meraih gelar Liga Inggris 2021/2022, mereka kini kehilangan Thiago Alcantara yang mengalami cedera di laga pekan terakhir.

"Kini fokus kami ke final Liga Champions. Itu lebih penting dipikirkan," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Baca Juga: Liga Champions: Menang Dramatis Atas Manchester City, Real Madrid Ke Final Tantang Liverpool

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Dekati Pencapaian Empat Trophy Tahun Ini

Di sisi lain, Manchester City tengah menikmati hasil kerja keras tim sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022 ini. Di laga terakhir pun mereka harus kerja keras.

Sempat tertinggal 0-2 dari sang tamu hingga menit 70', pasukan Guardiola berhasil membalikkan keadaan. Tiga gol tercipta hanya dalam waktu lima menit, Gundogan dan Rodri menjadi aktor kemenangan dramatis Manchester City.

Nama yang disebutkan pertama sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 76' dan 81'. Sedangkan nama yang kedua berhasil mencetak gol lewat sontekan mendatar di menit 78'.

Terakhir kali Manchester City mengunci gelar setelah tertinggal dua gol tanpa balas terjadi pada tahun 2005. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X