• Selasa, 28 Juni 2022

Mohamed Salah Dan Son Heung-min Berbagi Sepatu Emas Liga Inggris

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:08 WIB
Mohames Salah (Liverpool dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).
Mohames Salah (Liverpool dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

SUARAKARYA.ID: Lama bertengger sendirian dalam daftar top scorer Liga Inggris, akhirnya Mohamed Salah harus rela berbagi gelar dengan striket Tottenham Hotspur Son Heung-min.

Hingga pertandingan terakhir Minggu (22/5/2022) malam, Salah masih menjadi yang nomor satu dengan koleksi 22 gol. Namun Salah hampir saja kehilangan sepatu emas, seandainya dirinya tidak mencetak gol ke gawang Wolves menit ke-84.

Pasalnya, Son yang pada pertandingan dengan waktu yang sama sudah mengoleksi 21 gol, mencetak dua gol ke gawang Norwich pada menit ke-70 dan 75 dengan hasil Tottenham Hotspur menang 5 – 0.

Baca Juga: Liga Inggris: Hotspur Tundukkan Arsenal Pada Laga Penuh Gengsi

Akhirnya Striker Liverpool Mohamed Salah dan striker Tottenham Son Heung-min sama-sama dianugerahi penghargaan Golden Boot karena menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris masing-masing 23 gol.

Ini ketiga kalinya Salah diganjar penghargaan ini setelah musim 2017-2018 dengan 32 gol dan musim 2018-2019 dengan 22 gol.
Jumlah gol Salah kali ini termasuk hattrick ketika Liverpool menggasak Manchester United 5-0 pada 24 Oktober tahun lalu.

Namun 20 gol di antaranya dicetak Salah sebelum 12 Maret, dan sejak itu dia agak kesulitan mencetak gol. Sebaliknya Son mencetak sembilan gol dalam 10 laga terakhir, termasuk enam gol dalam lima pertandingan terakhir.

Son juga sekali mencetak hattrick ketika Spurs menang 4-0 atas Aston Villa bulan lalu.

"Sungguh luar biasa bisa mendapatkan anugerah ini," kata Son seperti dikutip laman BBC.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X