• Rabu, 29 Juni 2022

Jadi Sorotan: Timnas U-23 Kalah Dirugikan Wasit, Shin Tae-yong Tak Protes

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:30 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (Ist)
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong (Ist)

SUARAKARYA.ID: Sikap diam pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong terhadap sejumlah keputusan wasit yang merugikan timnya menjadi sorotan. Padahal akibat keputusan wasit yang merugikan, Timnas U-23 kalah dari Thailand 0-1.

Usai laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) malam, saat jumpa pers Shin Tae-yong sama sekali tidak mengkritik wasit Yahya Ali Al Mulla.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 berlangsung sengit dan keras. Saking ketatnya, laga harus berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit setelah skor sama kuat 0-0 di waktu normal. Akhirnya Thailand menang lewat gol Weerathep Pomphan 1-0.

Baca Juga: Lagi, Timnas U-23 Ditekuk Thailand, Pelatih Pun Salahkan Pemain

Baca Juga: Peringkat II Piala AFF, Ketua MPR Bambang Soesatyo : Timnas Futsal Harus Bisa Berprestasi Di Tingkat Asia

Keputusan wasit yang merugikan Indonesia antara lain dalam sebuah kemelut, terlihat pemain belakang Thailand melakukan handsball di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Kemudian di masa injury time, wasit mengusir tiga pemain Timnas Indonesia U-23 karena terlibat keributan dengan pemain Thailand. Tiga pemain yang diusir adalah Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Di saat bersamaan, wasit hanya memberi kartu merah kepada satu pemain Thailand, yakni William Weidersjo. Namun, Shin Tae-yong tak mau menyalahkan wasit asal Uni Emirat Arab tersebut.

“Saya tidak ingin berkomentar banyak soal pekerjaan wasit. Mereka datang ke lapangan, bertanggung jawab memimpin pertandingan dan saya tidak memiliki keluhan sama sekali,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X