• Rabu, 29 Juni 2022

Lagi, Timnas U-23 Ditekuk Thailand, Pelatih Pun Salahkan Pemain

- Jumat, 20 Mei 2022 | 00:09 WIB
Timnas U-23 kalah (Ist)
Timnas U-23 kalah (Ist)

SUARAKARYA.ID: Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Timnas U-23 kembali takluk dari Thailand. Pada laga semifinal sepakbola SEA Games, Kamis (19/5/2022) malam, Indonesia menyerah 0-1 dari Thailand.

Kekalahan Indonesia ini kembali terjadi akibat kebodohan pemain Timnas U-23. Mereka terpancing provokasi pemain Thailand sehingga tiga orang punggawa Timnas U-23 harus terkena kartu merah. Sebuah tindakan yang tidak perlu dilakukan. Dengan 8 pemain, tentu kekuatan Indonesia jadi timpang.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya pada Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang terkena kartu merah. "Jujur saja, saya sangat kecewa kepada para pemain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

Baca Juga: Hanya Butuh Imbang Lawan Myanmar, Kalau Jumawa Timnas U-23 Bisa Saja Tersingkir

Baca Juga: Siapa Pun Pelatihnya, Timnas Indonesia Sulit Berprestasi Selama Kompetisinya Buruk

"Saya masih bisa mengerti jika mereka mendapatkan kartu kuning kedua, tetapi ini karena mereka melakukan tindakan tidak fair play," sambungnya.

"Saya melihat para pemain itu tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang mendapatkan kartu merah dan cedera," jelas Shin Tae-yong.

Gol tunggal kemenangan Thailand atas Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Weerathep Pomphan. Gawang Indonesia U-23 kebobolan pada babak extra time tepatnya pada menit ke-96.

Timnas Indonesia U-23 juga kehilangan dua pemain saat melawan Thailand akibat cedera. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Alfeandra Dewangga.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X