• Sabtu, 3 Desember 2022

SEA Games, Raih 4 Emas Panahan Berharap Lampaui Target

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:25 WIB
panahan berharap lampaui target di SEA Games Hanoi.
panahan berharap lampaui target di SEA Games Hanoi.

 

SUARAKARYA.ID: Cabang olahraga panahan sukses mendulang empat medali emas pada SEA Games XXXI/2021 Hanoi, Vietnam. Dengan sisa satu hari pertandingan, panahan berharap dapat melampaui target dengan tambahan medali emas pada lomba esok, Kamis (19/5/2022).

Target 4 medali emas sejatinya telah dipenuhi sehari sebelum pertandingan cabang olahraga panahan SEA Games 2021 Vietnam berakhir. Keempat medali emas itu diraih dari lima emas yang diperebutkan di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu (18/5/2022).

Pemanah Olimpiade 2020 Tokyo, Arif Dwi Pangestu menyumbangkan medali emas pertama setelah mengalahkan rekannya yang juga tampil di Olimpiade 2020 Tokyo, Riau Ega Agatha Salsabila di final Recurve perorangan putra.

Baca Juga: SEA Games, Karate Sumbang Dua Medali Emas, 2 Perak, 2 Perunggu

Kesuksesan Arif Dwi Pangestu diikuti Reza Octavia. Pemanah putri yang baru pertama tampil di SEA Games ini meraih emas setelah mengalahkan Syaqiera Mashayikh dari Malaysia.

Kemudian, Tim Recurve Beregu yang beranggotakan Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha menyumbangkan emas ketiga setelah mengalahkan Tim Recurve Beregu Malaysia dan emas keempat kembali disumbangkan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor Recurve Campuran dengan mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam, Van Linh Nong/Do Thi Anh Neuvet.

"Perolehan medali ini memang sudah diprediksi sejak awal. Dan, kita sudah memenuhi target 4 medali emas. Nomor Recurve beregu putri memang tidak turun karena materinya belum mumpuni," kata Nurfitriyana, pelatih kepala Timnas Panahan Recurve yang ditemui di lokasi pertandingan.

Menurut salah satu srikandi peraih perak Olimpiade Seoul 1988 ini, peluang Indonesia untuk menambah medali emas cukup terbuka pada pertandingan penutup, Kamis (19/5/2022). Pasalnya, Indonesia menempatkan Tim Coumpound Beregu Putra yang akan menghadapi Malaysia di final.

"Peluang kita ada di Compound Beregu Putra. Kekuatan kita dan Malaysia cukup berimbang. Mudah-mudahan mereka bisa kembali menyumbangkan medali emas," katanya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X