• Rabu, 29 Juni 2022

SEA Games 2021, Pemain Putra Harus Maksimal Di Nomor Perorangan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:27 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo

SUARAKARYA.ID: Tim bulutangkis beregu putra Indonesia gagal mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Vietnam 2021.

Skuat Garuda harus puas dengan torehan medali perunggu setelah dikalahkan Thailand dengan skor tipis 2-3 di babak semi final yang berlangsung hari Selasa (17/5/2022) di Bac Giang Gymnasium.

Tiga tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata dan Bobby Setiabudi gagal menyumbang angka di laga ini.

Baca Juga: SEA Games, Bulutangkis Beregu Putri Melaju Ke Final

Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ganda putra sempurna mencetak poin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menanggapi hasil tersebut, pemain tunggal putra harus mampu bermain maksimal di sektor perorangan.

"Tadi saya lihat untuk ganda putra sudah ok. Hanya sedikit saja evaluasinya yaitu tidak boleh terlalu rileks kalau sudah unggul. Ini bahaya kalau sampai tersusul jadi harus fokus dari awal sampai akhir," kata Rionny sebagaimana dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Untuk tunggal putra, saya melihat tekanannya terlalu berat jadi mainnya tidak bisa maksimal. Serba ragu-ragu mau main apa, terlihat sekali di Chico dan Christian," lanjut Rionny.

Adik dari Richard Mainaky ini secara khusus mengevaluasi penampilan Bobby yang turun di laga penentuan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X