• Rabu, 29 Juni 2022

SEA Games, Tiga Petinju Indonesia Memperebutkan Tiket Semifinal

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:07 WIB
Kornelis Kwangu Langu.
Kornelis Kwangu Langu.

SUARAKARYA.ID: Tiga petinju Indonesia akan tampil memperebutkan tiket semifinal di Mon Thi Dau, Vietnam, pada Selasa (17/5/2022) di pentas SEA Games Hanoi 2021. Jika mampu mengalahkan lawan-lawannya tiket semifinal sudah dalam genggaman.

Ketiga petinju yang akan tampil telah diinstruksikan oleh manajer tim Hengky Silatang agar berjuang habis-habisan. Tak ada kata menyerah sebelum bel tanda ronde berakhir.

“Saya hanya menekankan kepada ketiga petinju yang akan tampil untuk tidak gentar menghadapi lawan di atas ring. Pantang ada kata menyerah sebelum bel ronde berakhir,” jelas Hengky Silatang.

Baca Juga: Sukses Di SEA Games, Rowing Menatap Olimpiade Paris 2024

Sebagai mantan petinju nasional, Hengky cukup optimistis pasukannya bisa melewati hadangan lawan. Hanya saja ada faktor x yang bisa menghambat petinjunya yakni kepemimpinan sang pengadil.

Dari ketiga petinju yang akan tampil pada Selasa ini salah satunya menghadapi petinju tuan rumah Vietnam. Petinju tersebut yakni Kornelis Kwangu Langu yang akan tampil di kelas 52 kg.

“Ada rasa kekhawatiran saya wasit akan berpihak kepada petinju tuan rumah apabila hasilnya tipis-tipis. Saya minta Kornelis untuk meraih kemenangan mutlak kalau perlu pukul KO lawannya,” sergahnya.

Kornelis sendiri sebelum berangkat kepada wartawan menjanjikan akan tampil sebaik mungkin. Pun jika menghadapi petinju tuan rumah, tidak akan mengasih angin kepada lawannya.

“Doakan saya bisa meraih prestasi tertinggi,” ujar ayah dari dua anak itu saat sebelum berangkat menuju Hanoi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X