• Jumat, 9 Desember 2022

Setelah Dikalahkan Newcastle, Arteta Menilai Arsenal Keluar Dari Jalur Pacu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:47 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

SUARAKARYA.ID: Mikel Arteta adalag pelatih yang berjiwa besar. Pelatih Arsenal itu sportif melihat kondisi yang ada di lapangan. Ia mengakui timnya kalah 0 – 2 atas Newcastle lantaran anak asuhnya tidak tampil dalam performa terbaik.

Ini kekalahan beruntun Arsenal setelah pekan lalu kalah dari Tottenham Hotspur 0 – 3. Padahal, menjelang akhir kompetisi Arsenal sangat butuh poin untuk mendongkrak peringkat ke tingkat yang lebih baik menuju Liga Champions.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Arteta menilai Newcastle United layak menang ketika timnya dikalahkan dengan skor 0 – 2 pada pekan ke-37 Liga Inggris yang  berlangsung di Stadion St. James Park, Newcastle, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Liga Inggris: Hotspur Tundukkan Arsenal Pada Laga Penuh Gengsi

Arteta mengatakan ini merupakan malam yang sulit diterima, karena kekalahan ini mengancam peluang Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kini tim Mariam London berada di peringkat 5 klasemen setelah digeser Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Arsenal memiliki 66 poin dari 37 laga, berselisih dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

“Mereka lebih baik dari kami sejak awal hingga menit terakhir. Kami tidak memiliki apapun di pertandingan," aku Arteta.

"Mereka lebih baik di segala departemen. Kami buruk dengan bola. Banyak hal terjadi malam ini, dengan pergantian pemain yang kami harus lakukan karena cedera, tapi itu bukan alasan. Newcastle layak untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, dirinya sangat kecewa dengan penampilan yang ditampilkan Arsenal dan menilai Newcastle sepuluh kali lebih baik dibanding timnya pada pertandingan ini.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ABTI Siap Gelar Event Internasional di Jakarta

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:34 WIB
X