• Minggu, 26 Juni 2022

Wushu Kembali Ke Tanah Air Membawa 3 Emas 9 Perak 3 Perunggu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:43 WIB
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyambut kedatangan tim wushu di Bandara Soeta.
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyambut kedatangan tim wushu di Bandara Soeta.

 

SUARAKARYA.ID: Cabang olahraga wushu kembali ke Tanah Air dengan membawa 3 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu dari arena SEA Gamas XXXI/2021 Hanoi, Vietnam.

Kedatangan tim wushu Indonesia disambut Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Terninal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/5/2022).

Pencapaian yang diraih oleh tim wushu Indonesia merupakan hasil yang sangat fantastis. Cabang wushu Indonesia membawa pulang total 15 medali dari Hanoi, Vietnam.

Baca Juga: SEA Games Vietnam, Rifda Sumbang Emas Kedua Dari Senam

"Terima kasih kepada Kontingen Wushu Indonesia yang hari ini datang bukan sebagai tamu tetapi sebagai Pahlawan Indonesia. Pahlawan yang sukses menghantarkan Merah Putih untuk naik berkibar dan Indonesia Raya berkumandang, terima kasih," sambut Raden Isnanta mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

"Masyarakat Indonesia yang berjumlah 270 juta merasa lega karena kalian telah menghadirkan medali sesuai dengan target, terima kasih, Indonesia berbangga" lanjutnya.

Indonesia menempatkan diri sebagai Juara Umum ke-2 di bawah tuan rumah Vietnam dan di atas Singapura. Isnanta tidak lupa berpesan untuk terus giat berlatih dan mempersiapkan diri pada event-event selanjutnya. SEA Games hanya sasaran antara, untuk menempa diri menuju sasaran utama yang sesungguhnya yakni Olimpiade.

"Selamat berlatih, jangan berhenti di sini, karena di sini sebuah target antara. Impian terbesar tentu kelas dunia, Olimpiade atau event dunia lainnya," pesannya.

"Itu amat ditunggu oleh masyarakat Indonesia, usia kalian masih muda masih banyak peluang untuk berkarir dan percayalah pemerintah tidak diam ketika olahraga menjadi profesi, menjadi karier kalian semua, terima kasih, sekali lagi selamat datang di Indonesia," tutupnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X