• Rabu, 29 Juni 2022

SEA Games Vietnam, Rifda Sumbang Emas Kedua Dari Senam

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:10 WIB
Atlet senam Rifda Irfanaluthfi.
Atlet senam Rifda Irfanaluthfi.

 

SUARAKARYA.ID: Pesenam artistic asal DKI Jakarta Rifda Irfanaluthfi menyumbang medali emas kedua untuk kontingen Indonesia pada SEA Games XXXI/Hanoi 2021.

Kali ini Rifda merebut medali emas dari nomor Women's Floor Exercise. Pada pertandingan pamungkas senam artistik yang berlangsung di Quan Ngua Gymnasium, Hanoi, Senin, Rifda sukses mengoleksi 12.700 poin.

Poin yang diraih Rifda sama dengan pesenam Thailand Sasiwimon Muchangpu yang juga meraih medali emas, sedangkan medali perunggu diraih oleh pesenam tuan rumah Pham Nhu Phong setelah mengoleksi 12.033 poin.

Baca Juga: SEA Games, Dua Kali Hantam Rahang Lawan Pesilat Yachser Arafa Didiskualifikasi  

Pada hari terakhir pertandingan senam artistik SEA Games ini, Rifda juga turun dalam nomor Women's Balace Beam, namun gagal meraih medali.

Demikian juga pesenam Dwi Samsul Arifin yang kandas pada nomor Men's Vault Table yang dipertandingkan dalam hari yang sama.
Dengan tambahan medali emas ini, Rifda telah menyumbangkan total tiga medali bagi tim senam artistik SEA Games 2021 di Vietnam.
Sebelumnya, Rifda sudah meraih medali emas dari nomor senam Artistic All Around yang dipertandingkan Sabtu pekan lalu (14/5/2022) dan medali perunggu  nomor Women's Vault Table pada Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: SEA Games, Menembak Sumbang Dua Emas Pada Hari Pertama

Perolehan ini melebihi hasil yang diraih pada SEA Games Manila 2019, dimana waktu itu Rifda meraih satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu. ***

 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X