• Rabu, 29 Juni 2022

SEA Games, Dua Kali Hantam Rahang Lawan Pesilat Yachser Arafa Didiskualifikasi  

- Senin, 16 Mei 2022 | 18:29 WIB
Yachser Arafa mendaratkan kaki ke rahang peselilat Singapura.
Yachser Arafa mendaratkan kaki ke rahang peselilat Singapura.

 

SUARAKARYA.ID: Pesilat Indonesia Muhammad Yachser Arafa membuang peluang merebut medali emas pada SEA Games XXXI/2021 Hanoi, Vietnam.

Sudah unggul jauh 31 – 21 dan pertandingan ronde ketiga tersisa beberapa menit lagi, atlet Indonesia ini menghantam rahang lawan atlet Singapura Muuhammad Hazim.

Tendang kedua yang menghantam rahang Hazim ini membuat sang lawan terpaksa ditandu keluar lapangan dan pesilat Inonesia didiskualifikasi dalam skor sama kuat 21 – 21.

Baca Juga: SEA Games, Menembak Sumbang Dua Emas Pada Hari Pertama

Sebelumnya pada ronde kedua pada laga yang berlangsung di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022) ini Arafa juga sudah mendaratkan pukulan tangan kanannya ke rahang lawan yang membuat Hazim terkapar.

Kesalahan dalam melanggar regulasi pertandingan tersebut membuat Yachser Arafa harus puas merebut medali perak pada kelas C putra 50-60 Kg. Sementara medali emas diberikan kepada pesilat Singapura.

Momen ini nyaris serupa dengan pertandingan final atlet Indonesia sebelumnya yakni M Khoiruddin Mustakim yang kandas atas lawannya dari Malaysia Muhammad Hairi Adib Bin Azhar.

Kedua atlet ini sama-sama mengalami momen krusial di menit-menit akhir babak ketiga.

Jika Mustakim mendapatkan pengurangan 10 poin saat waktu tersisa empat menit, Yachser justru melakukan pelanggaran berat saat pertandingan tersisa 28 detik. Padahal saat itu, Yachser sudah unggul 31-21.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X