• Senin, 27 Juni 2022

Timnas U-23 Lolos Semifinal SEA Games, Siap Hadapi Batu Terjal Berikutnya

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:09 WIB
Timnas U-23 Indonesia (Ist)
Timnas U-23 Indonesia (Ist)

SUARAKARYA.ID: Timnas U-23 Indonesia akhirnya melaju ke semifinal sepak bola SEA Games setelah sukses mengalahkan Myanmar U-23 pada laga lanjutan Grup A di Viet Tri, Phu Tho Stadium, Minggu (15/05/2022) sore WIB.

Gol Timnas Indonesia U-23 dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan. Sementara gol Myanmar U-23 dicetak oleh Win Naing Tun.

Di laga semifinal nanti Indonesia mulai menghadapi batu terjal berikutnya yang lebih berat. Indonesia bisa bertemu Malaysia, Thailand atau Singapura.

Baca Juga: SEA Games 2022, Vietnam Favorit Juara, Timnas U-23 Tetap Optimis

Baca Juga: Siapa Pun Pelatihnya, Timnas Indonesia Sulit Berprestasi Selama Kompetisinya Buruk

Timnas U-23 sudah unggul 3-0 di babak pertama. Di babak pertama Indonesia bisa langsung mencetak gol pada menit kelima. Irfan melepas tembakan di kotak penalti tapi diblok pertahanan Myanmar. Bola muntah disambar Egy Maulana Vikri. Meski membentur bek lawan, namun bola masih masuk ke gawang lawan. 1-0 untuk Indonesia.

Menit ke sembilan, Ricky Kambuaya melakukan drive ke kotak penalti. Ia sempat mengecoh lawan namun alih-alih menembak ia malah memberikan backheel pada Witan Sulaeman. Dengan sepakan kaki kanannya. Witan sukses menjebol gawang Myanmar. 2-0

Menit ke-23, peluang emas didapat Indonesia lagi. Corner kick Klok dari kanan disundul Rizky Ridho di tiang dekat dan bola terus melaju ke tiang jauh. Di sana ada Egy yang datang dan berusaha menendang bola. Sayang ia gagal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Menit ke-27, Marselino sempat meliuk-liuk melewati tiga pemain lawan dan melepas tembakan di kotak penalti Myanmar. Namun bola masih membentur bek lawan dan bola bisa diamankan kiper lawan dengan mudah.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X