• Senin, 27 Juni 2022

Butuh Imbang, Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Menang Lawan Myanmar

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:07 WIB
SEA Games Indonesia vs Myanmar (Ist)
SEA Games Indonesia vs Myanmar (Ist)

SUARAKARYA.ID: Timnas U-23 SEA Games bakal melakoni laga terakhir babak group lawan Myanmar, Minggu (15/5/2022) sore pukul 16.00 WIB. Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI dan INews ini, pelatih Shin Tae-yong tetap menargetkan menang.

Meski Timnas U-23 SEA Games hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke semifinal, namun Shin Tae-yong tak ingin anak asuhnya bermain santai. Ia meminta Egy dan kawan-kawan tetap bermain ngotot dan agresif untuk menang.

Kemenangan penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Apalagi bila nanti tembus semifinal SEA Games, kemenangan pada laga ini bisa menjadi dorongan untuk bermain lebih baik.lagi.

Baca Juga: Hanya Butuh Imbang Lawan Myanmar, Kalau Jumawa Timnas U-23 Bisa Saja Tersingkir

Baca Juga: SEA Games 2022, Vietnam Favorit Juara, Timnas U-23 Tetap Optimis

"Kami tidak boleh berpikir main imbang. Saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Minggu (15/5/2022).

Menurut Shin Tae-yong, Myanmar sekarang tidak bisa dilihat Myanmar masa lalu dimana Timnas Indonesia selalu bisa menang mudah. Sekarang mereka lebih kuat dan bisa mengejutkan.

"Saya melihat tim Myanmar saat ini mempunyai organisasi permainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik," jelas juru taktik asal Korea Selatan ini.

"Karena saat ini tim Myanmar kuat, kita tidak boleh anggap enteng. Jangan pula berpikir mudah. Ini tetap laga sulit sekalipun kita hanya butuh imbang hanya karena menang selisih gol," kata Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X