• Minggu, 26 Juni 2022

Liverpool Bikin Chelsea Apes, Kalah Tiga Kali Beruntun Di Final Piala FA

- Minggu, 15 Mei 2022 | 11:04 WIB
Ekspresi pemain Chelsea usai kalah adu penalti (Ist)
Ekspresi pemain Chelsea usai kalah adu penalti (Ist)

SUARAKARYA.ID: Chelsea tengah meradang setelah ditekuk Liverpool di final Piala FA, Sabtu (14/5/2022) malam. Apes memang buat Chelsea karena ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di final Piala FA.

Tiga tahun beruntun kalah di final Piala FA memang menyesakkan. Sebelumnya tahun 2020, Chelsea kalah dari Arsenal 1-2. Padahal kala itu Chelsea lah yang difavoritkan juara, bukan Arsenal. Buat Arsenal kala itu menjadi trofi pertama Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal.

Di tahun 2021 Chelsea kembali beruntung bisa menembus final Piala FA dan berhadapan dengan Leicester City. Di atas kertas harusnya Chelsea bisa menang mudah. The Blues kembali diunggulkan karena secara materi pemain Chelsea di atas angin. Sayangnya Chelsea kalah 0-1.

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Dekati Pencapaian Empat Trophy Tahun Ini

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik Premier League, Empat Besar Dikuasai Liverpool Dan Manchester City

Saat itu Leicester City yang dianggap sebelah mata malah bermain disiplin. The Foxes berhasil menang 1-0 melawan Chelsea berkat gol semata wayang Youri Tielemans.

Musim ini, performa Chelsea memang sedang naik turun. Namun Thomas Tuchel berhasil membawa The Blues lolos ke Final Piala FA untuk bertemu Liverpool.

Liverpool yang musim ini difavoritkan juara bersaing ketat dengan Manchester City. Liberpool bermain menyerang. Meski begitu sebenarnya Chelsea dapat mengimbangi permainan The Reds hingga laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, Alisson berhasil menghentikan penalti Mason Mount. Sementara penendang terakhir Liverpool, Kostas Tsimikas sukses mengeksekusi tugasnya, sehingga Liverpool menjadi juara.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X