• Jumat, 27 Mei 2022

Juara Piala FA, Liverpool Dekati Pencapaian Empat Trophy Tahun Ini

- Minggu, 15 Mei 2022 | 05:52 WIB
Liverpool merayakan kemenangan di Piala FA.
Liverpool merayakan kemenangan di Piala FA.

SUARAKARYA.ID: Apa yang diinginkan pelatih Liverpool Jurgen Kloop agar final Piala FA diselesaikan 90 menit tidak terjadi. Partai final yang berlangsung di Stadion Wembley London, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB itu harus dituntaskan dengan adu tentangan penalti.

Liverpool akhirnya menang 6 – 5 lewat adu penalti pada final menghadapi Chelsea. Pada lima tendangan pertama Chelsea berhasil melesakkan empat gol, sementara Liverpool juga berhasil menjaringkan empat gol.

Pada tambahan penendang pertama Baik Liverpool maupun Chelsea sama-sama berhasil menjaringkan bola masuk gawang, namun pada penendang ketujuh kiper Liverpool Alisson Becker berhasil menahan tendangan pemain Chelsea, sementara Liverpool berhasil menjaringkan bola ke gawang Chelsea.

Baca Juga: Jelang Final Piala Thomas 2022: Indonesia Siap Hadapi India

Pemain pengganti terakhir Kostas Tsimikas mencetak penalti penentu kemenangan The Reds setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount. Sadio Mane menjadi satu-satunya penendang penalti Liverpool yang gagal mengeksekusi dengan baik.

Hasil itu merupakan ulangan final Piala Liga pada Februari ketika Liverpool menang 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

Kemenangan Sabtu ini membuat Liverpool tetap di jalur mendapatkan empat trofi yang jika berhasil direngkuh bakal merupakan pencapaian yang baru kali ini terjadi.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dalam perburuan juara Liga Premier dengan menyisakan dua pertandingan lagi, dan akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions pada 28 Mei 2022 mendatang.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit sebelum diputuskan melalui adu penalti lagi seperti dalam final Piala Liga lalu.
Liverpool berada di atas angin pada tahap awal laga dengan Luis Diaz menjadi ancaman utama. Sebuah umpan terobosan dari Trent Alexander-Arnold membuat Diaz nyaris menciptakan gol kalau tidak digagalkan kiper Edouard Mendy sebelum Naby Keita merebut bola rebound namun melebar dari gawang.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Petinju Andalan Indonesia Naik Ring

Jumat, 27 Mei 2022 | 00:15 WIB

AC Milan Raih Scudetto, Ibra Penuhi Janjinya

Senin, 23 Mei 2022 | 09:41 WIB

SEA Games, Menembak Tambah Dua Emas, Dua Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:40 WIB

SEA Games, Apriyani/Fadia Lolos Ke Final

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:59 WIB

SEA Games, Leo/Daniel Raih Tiket Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:29 WIB
X