• Jumat, 20 Mei 2022

Bilqis Kalah, Tim Uber Indonesia Tersingkir Di Perempat Final

- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:05 WIB
Bilqis Prasista
Bilqis Prasista

SUARAKARYA.ID: Tim Piala Uber Indonesia akhirnya terhenti di babak perempat final. Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan-kawan ditundukkan China 0 – 3 pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022).

Komang yang tampil sebagai tunggal pertama Indonesia tidak mampu memberikan perlawanan berarti terhadap Chen Yu Fei. Wanita asal Bali tersebut menyerah dengan 12 – 21 dan 11 – 21.

Di partai kedua pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi sempat memberikan perlawanan sengit terhadap ppasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Piala Uber: Kalah Kelas, Komang Menyerah Kepada Chen Yu Fei

Namun sayangnya pada angka kritis pasangan Indonesia ini kalah mental dan menyerah dengan skor 19 – 21 dan 16 – 21.

Harapan ada pada pundak Bilqis Prasista yang kemarin sempat membuat kejutan dengan menumbangkan pemain peringkat satu dunia Akane Yamaguchi.

Turun di partai ketiga menghadapi wakil China He Bing Jiao, Bilqis sempat memberi harapan setelah memaksa lawan bermain rubber gim.

Menang di gim pertama dengan 21 – 19, pemain peringkat 333 ini kalah di gim kedua dengan 18 – 21. Dan pada gim ketiga anak legenda bulutangkis Indonesia Joko Supriyanto ini kalah mudah dengan 7 – 21.

Bilqis mengaku strategi permainannya sudah berjalan baik di gim pertama, sehingga dapat memetic gim itu dengan 21 – 19. Namun di gim kedua ia bermain kurang sabar dan banyak melakukan kesalahan yang memberikan poin untuk lawan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEA Games, Panahan Sumbang Emas Pertama

Rabu, 18 Mei 2022 | 14:53 WIB
X