• Senin, 23 Mei 2022

SEA Games Vietnam: Pencak Silat Sumbang Satu Emas Dua Perak

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:04 WIB
Pasangan Ririn/Riska menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia.
Pasangan Ririn/Riska menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia.

SUARAKARYA.ID: Kontingen Indonesia menambah satu medali emas dan dua perak dari cabang pencak silat pada SEA Games 2021 Vietnam, setelah sebelumnya emas pertama disumbangkan dari cabang dayung.

Medali emas pencak silat diraih dari nomor TGR ganda putri Riska Hermawan dan Ririn Rinasih. Mereka berhasil menyumbangkan medali emas setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Vietnam di Bac Tu Liem Stadium, Hanoi, Rabu (11/5/2022).

Pesilat putri Indonesia ini tampil memukau di hadapan 10 juri dengan mengumpulkan total 9.955 poin, sementara pasangan bersaudara wakil tuan rumah Nguyen Thi Thu Ha dan Nguyen Thi Huyen hanya mampu mengemas 9.925 angka.

Baca Juga: SEA Games Vietnam, Dayung Sumbang Emas Pertama Untuk Kontingen Indonesia

Dukungan dari rekan sesama atlet semakin membuat Riska dan Ririn bersemangat hingga menyuguhkan seni silat yang memukau saat memperagakan gerakan bela diri menggunakan golok dan toya selama 3.01 menit.

Tak berbeda jauh, tim tuan rumah juga berupaya tampil bersemangat di tengah dukungan para pendukung setianya.

Namun, pekik sorak kemenangan pecah di suporter Indonesia setelah wasit mengumumkan pemenangnya untuk kategori seni silat ganda putri adalah pasangan Indonesia.

Sontak, Riska dan Ririn memberikan salam takjim ke para pendukungnya, dan langsung berkeliling arena membawa bendera Indonesia.
“Alhammdulillah Ya Allah tidak menyangka, ini SEA Games saya yang kedua. Sebelumnya dapat perunggu. Memang dari semalam saya hanya banyak berdoa saja,” kata Ririn saat bergegas untuk mengikuti tes doping.

Sukacita juga diungkapkan Riska Hermawan. Bahkan ia sama sekali tak menyangka kali ini berhasil menggondol medali emas bagi Tim Indonesia pada SEA Games kali ini bersama Ririn.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: NOC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEA Games, Menembak Tambah Dua Emas, Dua Perak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:40 WIB

SEA Games, Apriyani/Fadia Lolos Ke Final

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:59 WIB

SEA Games, Leo/Daniel Raih Tiket Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:29 WIB
X