• Rabu, 29 Juni 2022

Bilqis Prasista: Seperti Mimpi Mengalahkan Rangking Satu Dunia

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:23 WIB
Bilqis Prasista
Bilqis Prasista

 

SUARAKARYA.ID: Mission Impossible, itulah yang ada dalam benak Bilqis Prasista saat memasuki lapangan 2 di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada babak penyisihan Grup A menghadapi Jepang.

Betapa tidak. Lawan yang bakal dihadapinya adalah pemain peringkat satu dunia Akene Yamaguchi. Mendengar namanya saja Bilqis sudah sedikit bergidik.

Tapi apa yang terjadi di lapangan, sangat diluar dugaan. Dengan bermain tanpa beban Bilqis akhirnya berhasil menang 21 – 19 dan 21 – 19.

Baca Juga: Piala Uber: Bilqis Bikin Kejutan, Tundukkan Pemain Nomor Satu Dunia Akane Yamaguchi

Seakan tak percaya, ia ingin menangis usai pertandingan. Tapi ia mengaku air matanya tidak keluar. Saat bola pengembaliannya di depan net tidak dapat dijangkau Akane, Bilqis tidak menunjukkan ekspresi luar biasa.

“Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat,” ujar Bilqis usai pertandingan di Impact Arena, Rabu (11/5/2022).

“Yang membuat saya tidak percaya rangking saya masih jauh, tapi saya bisa menang atas Akane,” lanjutnya.

Putri dari mantan juara dunia 1993 Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini berpesan kepada rekan-rekannya, kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa.

“Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X