Liga Inggris, Liverpool Samai Poin Man City, Persaingan Juara Semakin Ketat

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:39 WIB
Liverpool menang atas Villa (Ist)
Liverpool menang atas Villa (Ist)

SUARAKARYA.ID: Persaingan juara Liga Inggris semakin ketat usai Liverpool tundukkan Aston Villa di pekan ke 36, 2-1, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal akibat gol Douglas Luiz. Namun Liverpool mampu bangkit dan berbalik menang berkat gol Joel Matip dan Sadio Mane.

Pada laga itu, ada tiga pilar Aston Villa yang sebelumnya pernah memperkuat Liverpool. Mereka adalah manajer Steven Gerrard, gelandang Philippe Coutinho, dan striker Danny Ings.

Baca Juga: Luis Diaz Sang Pahlawan, Dalam 45 Menit Antar Liverpool Ke Final Liga Champions

Baca Juga: Liga Inggris, Liverpool Menunggu Manchester City Tergelincir

Berkat hasil ini, Liverpool pun untuk sementara menyamai poin 86 milik sang pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara itu, Aston Villa terpaku di peringkat 11 dengan poin 43.

Laga baru berjalan tiga menit, Aston Villa sudah mengejutkan Liverpool dengan mencetak gol lewat aksi Luiz. Memanfaatkan lengahnya lini belakang The Reds, Luiz sukses mencocor bola rebound menjadi gol.

Liverpool hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi set piece, Matip memanfaatkan kemelut untuk menyontek bola ke gawang Emiliano Martinez.

Liverpool mendapat pukulan telak dengan cedera hamstring yang dialami gelandang andalan mereka, Fabinho. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Jordan Henderson.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB
X