• Kamis, 30 Juni 2022

Karateka Dunia Antusias Ikuti Renzo International Open Karate Championship

- Selasa, 10 Mei 2022 | 16:34 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Renzo International Open Karate Championship, Bambang Gunawan bersama sang istri Mardian  (Ist)
Ketua Panitia Pelaksana Renzo International Open Karate Championship, Bambang Gunawan bersama sang istri Mardian (Ist)

SUARAKARYA.ID: Ajang kejuaraan karate internasional yang diselenggarakan Renzo, disambut antusias karateka dunia. Hingga hari ini (10/5/2022) tak kurang karateka 9 negara sudah menyatakan diri ikut serta. Mereka umumnya dari ASEAN: Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.

“Kami masih menunggu konfirmasi peserta dari negara lain,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Renzo International Open Karate Championship, Bambang Gunawan.

Dijumpai di GOR Pajajaran, Bogor, Bambang Gunawan mengaku surprise dengan antusias peserta dari luar negeri. “Niscaya ini akan jadi ajang kejuaraan karate yang berkelas. Sekaligus, menjadi momentum yang sangat baik bagi karateka Indonesia untuk tes ombak,” ujar Bambang, berkias.

Seperti telah dilansir dalam pemberitaan sebelumnya, “Renzo International Open Karate Championship” akan dihelat 1 – 3 Juli 2022 di GOR Ciracas, Jakarta Timur. “Dengan tambahan sedikit sentuhan, GOR Ciracas sangat memadai untuk sebuah kejuaraan karate tingkat internasional,” ujar Bambang Gunawan yang juga seorang karateka DAN VI.

Berbicara didampingi sang istri, Mardian yang juga karateka DAN VI, Bambang berharap ajang , “Renzo International Open Karate Championship” bisa menjadi salah satu tolok ukur prestasi karateka Indonesia. “Sering mengikuti kejuaraan, adalah syarat mutlak untuk akselerasi prestasi atlet. Renzo memahami itu, karenanya selain aktif mengikuti kejuaraan di dalam dan luar negeri, kami juga menyelenggarakan event sendiri,” tegas Bambang Gunawan.

Diakui, ada tantangan tersendiri ketika harus menyelenggarakan event internasional di era pandemi. Salah satu tantangannya adalah bagaimana mengakomodir antusiasme peserta, tetapi tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Mardian yang mendampingi Bambang, suaminya, menambahkan, “Kita semua tahu, lebih dua tahun pandemi, kejuaraan ataupun turnamen karate sangat minim, bahkan nyaris tidak ada. Bahkan, kegiatan latihan pun terpengaruh. Maka, begitu kami mengadakan Renzo Internasional Open Karate Championship, antusiasme peserta luar biasa.”

Persiapan kejuaraan, menurut Mardian, mendekati tuntas. “Kami sering mengikuti kejuaraan ataupun turnamen karate di dalam dan luar negeri. Tantangan kami adalah membuat yang lebih baik dari yang pernah kami ikuti,” tambah Mardian.

Sementara Bambang menambahkan, melalui kejuaraan ini, para atlet karate mendapat kesempatan bertanding yang mereka nanti-nantikan selama ini. “Estimasi kami akan ada ribuan peserta yang mendaftar. Akan tetapi, mengingat protokol kesehatan, kami membatasi peserta di angka 1.500. Ketika pendaftaran yang kami lakukan secara online itu sudah memenuhi jumlah 1.500, maka otomatis system pendaftaran akan tertutup dengan sendirinya,” katanya.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X