• Senin, 27 Juni 2022

Piala Uber: Indonesia Tundukkan Jerman 5 – 0

- Selasa, 10 Mei 2022 | 13:39 WIB
Pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.
Pasangan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

SUARAKARYA.ID: Tim Piala Uber Indonesia menundukkan Jerman 5 – 0 di babak penyisihan Grup A. Dengan kemenangan ini, Indonesia sudah mencatat dua kali menang karena sebelumnya tim Merah Putih juga menang 5 – 0 atas Prancis.

Aisyah Sativa Fatetani yang turun sebagai tunggal kedua Indonesia di partai ketiga berhasil mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dengan 21 – 7, 14 – 21, 21 – 14 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022).

“Syukur alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman dan maju ke perempatfinal. Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup,” kata Aisyah.

Baca Juga: Piala Uber: Komang Ayu Buka Keunggulan Indonesia Atas Jerman 1 - 0

Aisyah mengaku di gim pertama, ia langsung in mainnya, sementara lawan masih mencari-cari bentuk permainan. Kesempatan itu dimanfaatkan Aisyah dengan baik.

“Gim kedua, lawan mengubah pola permainan. Dia lebih cepat serta lebih menyerang. Sementara pola serang balik saya tidak berhasil. Di Gim ketiga, saya kembali ke pola permainan seperti gim pertama. Membuka-buka serangan dahulu dan begitu ada kesempatan langsung serang untuk menghasilkan angka,” lanjutnya.

Kemenangan ini bisa jadi modal Aisyah lawan Jepang besok. “Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight,” ucapnya.

Partai keempat, ganda kedua tim Uber Indonesia Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari berhadapan dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski. Partai ini dimenangkan Nita/Lanny dengan 21 – 10 dan 21 – 10.

“Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Senang dan lega rasanya bisa main baik dan menang.  Tadi kami main sangat nyaman. Bisa enjoy karena posisi Indonesia sudah unggul 3-0 dan memastikan lolos ke perempatfinal. Kami bisa tampil maksimal dan bisa menang,” ucap Lanny.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X