• Senin, 27 Juni 2022

Piala Thomas: Ginting Kembali Gagal Di Partai Pembuka Lawan Thailand

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:40 WIB
Anthony Sinisuka Ginting.
Anthony Sinisuka Ginting.

SUARAKARYA.ID: Anthony Sinisuka Ginting kembali gagal menyumban poin bagi tim Piala Thomas Indonesia, setelah kalah dari tunggal Thailand Kunlavut Vitidsarn pada pertandingan babak penyisihan Grup A. Sebelumnya, ketika melawan Singapura Ginting juga kalah pada laga pembuka.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam, Ginting kalah 12 – 21, 21 – 15, dan 9 - 21.

Ginting memulai pertandingan dengan buruk. Banyak melakukan kesalahan sendiri dengan pengembalian bola yang melebar ke sisi kanan maupun kiri lapangan permainan lawan.

Baca Juga: Piala Thomas: Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal Atas Singapura

Selain itu, control bola yang kurang akurat juga sering membari angka dengan mudah kepada Kunlavut, sehingga gim pertama dimenangkan pemain Thailand tersebut dengan 12 – 21.

Memasuki gim kedua Ginting bermain lebih hati-hati dan menyerang sejak awal. Dengan cepat, Ginting menutup pruh gim kedua dengan 11 – 6.

Namun Kunlavut sempat mengejar dan mendekati selisih angka menjadi 17 – 13 sebelum Ginting menyudahi gim kedua dengan 21 – 15.

Pada gim ketiga Kunlavut kembali bangkit kembali ke bentuk permainan semula. Ia banyak melakukan serangan namun Ginting kembali sering melakukan kesalahan sendiri.

Dengan cepat Kunlavut meninggalkan perolehan angka Ginting dan menutup paruh gim ketiga dengan 11 – 4. Usai jeda dua menit memang tidak banyak yang dapat dilakukan Ginting.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X