• Minggu, 26 Juni 2022

Atlet Sepatu Roda DKI Latihan Di Jalan Raya Bukan Hal Yang Baru

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:14 WIB
tim sepatu roda DKI Jakarta.
tim sepatu roda DKI Jakarta.

 

SUARAKARYA.ID: Rombongan atlet sepatu roda DKI Jakarta yang menjalani latihan di jalan raya bukan sesuatu yang baru. Karena ini adalah latihan rutin yang dilakukan setiap menjelang mengikuti sebuah event.

Karenanya, agak mengagetkan juga kalau ada yang ‘kebakaran jenggot’ melihat ada atlet sepatu roda DKI Jakarta yang melintas di jalan utama Kota Jakarta.

Menurut Ketua Pengprov Perserosi DKI Jakarta Muhammad Sal, para atlet sepatu roda itu latihan di jalan raya karena sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan nasional atau kejurnas Piala Ibu Negara (PIN) yang rencananya akan digelar pada  Juli 2022. 

Baca Juga: Piala Thomas, Bagas-Fikri Menang Indonesia Unggul 3 – 1 Atas Singapura

Menurut Ical, para anak asuhnya itu sengaja berlatih di jalan raya untuk melakukan tes fisik dan kemampuan. Selain akan mengikuti PIN, para atlet tersebut juga sedang mempersiapkan menuju pelatihan nasional atau pelatnas menuju Asian Games 2022 di Hongzhou, China. 

“Ini kan bukan sesuatu yang baru atlet sepatu roda latihan di jalan raya. Dalam persiapan PON XX Papua 2021 lalu atlet sepatu roda latihan di jalan raya setiap minggu tidak ada yang protes. Dan hasilnya cabang sepatu roda menyabet 13 medali emas dan menjadi juara umun di Papua,” kata Muhammad Sal kepada Suarakarya.id di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Kendati demikian, Ical, begitu Muhammad Sal akrab disapa dengan kerendahan hatinya tetap menyampaikan permohonan maaf bila ada yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran atlet sepatu roda DKI yang Latihan di jalan raya.

“Saya mohon maaf jika memang aktivitas para atlet sepatu roda DKI Jakarta telah mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara," kata Ical.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X