• Minggu, 26 Juni 2022

Tim Piala Uber Indonesia Sikat Prancis 5-0

- Minggu, 8 Mei 2022 | 15:16 WIB
Aisyah Sativa Fatetani
Aisyah Sativa Fatetani

 

SUARAKARYA.ID: Tim Piala Uber Indonesia menang mutlak 5 – 0 atas tim Prancis pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Impact Stadium, Bangkok, Minggu (8/5/2022).

Tim putri Indonesia membuka keunggulan 1 – 0 lewat Tunggal Putri Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Qi Xuefei 22-20, 19-21, 21-18.

Kemudian Bilqis Prasista menjadi wakil terakhir yang mengemas kemenangan kelima bagi Skuad Merah Putih setelah mengalahkan Yaelle Hoyaux 17-21, 21-14, 21-18.

Baca Juga: Piala Thomas: Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal Atas Singapura

"Di gim pertama anginnya lumayan kencang, jadi agak sulit untuk mencocokkan pukulan. Tadi sebenarnya juga sudah sempat (skor) imbang, tapi di akhir malah eror sendiri," kata Bilqis soal pertandingannya di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu.

Bilqis mengaku agak tegang saat tampil menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-69. Bukan karena gentar dengan kemampuan lawannya, tapi lebih dikarenakan berlaga di Piala Uber untuk pertama kalinya.

Meski sebelumnya Bilqis sudah sempat mengikuti Kejuaraan Beregu Asia (BATC), namun putri dari pasangan legenda bulu tangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana ini menilai Piala Uber punya level yang berbeda.

"Lebih banyak pemain top yang ikut. Di sini mau jadi pengalaman dan ingin ketemu pemain dunia, ingin membuktikan kalau saya bisa. Kapan lagi bisa diberi kesempatan untuk main di sini," katanya.
Berkaca dari rubber game hari ini, atlet tunggal putri peringkat ke-332 mengaku akan mengevaluasi permainannya sebagai persiapan jika kembali diturunkan menghadapi tim Jerman hari Selasa.

"Evaluasi untuk selanjutnya kalau main harus lebih sabar lagi, lalu antisipasi angin juga yang tak kalah penting," ungkap Bilqis.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X