• Selasa, 28 Juni 2022

Piala Thomas: Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal Atas Singapura

- Minggu, 8 Mei 2022 | 15:02 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting

 

SUARAKARYA.ID: Tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih angka pertama untuk Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2021), Ginting dikalahkan tunggal pertama Singapura Loh Kean Yew 13 – 21 dan 14 – 21.

Pada pertandingan tersebut Ginting tidak dapat mengembangkan permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Beberapa kali smash yang dilancarkan Ginting menyangkut di net, sementara sejumlah serangan yang dilancarkan Kean Yew tidak berhasil dikembalikan dengan baik.

Baca Juga: Jonatan Lupakan Olimpiade, Menatap Piala Thomas dan Piala Sudirman

Setelah kalah di game pertama dengan 13 – 21, Ginting juga tertinggal jauh pada paruh babak kedua 5 – 11. Upaya yang dilakukan Ginting untuk mempersingkat margin poin terjadi pada angka 10 – 14, namun akhirnya tertinggaal jauh kembali dan permainan berakhir dengan 14 – 21.

Dengan kekalahan Ginting ini maka Indonesia untuk sementara tertinggal 0 – 1 atas Singapura. Partai kedua berhadapan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X