• Selasa, 28 Juni 2022

Tim Uber Indonesia Siap Hadapi Tantangan Skuad Prancis

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 17:06 WIB
Tim Uber Indonesia sedang mendapat arahan dari pelatih saat latihan.
Tim Uber Indonesia sedang mendapat arahan dari pelatih saat latihan.

SUARAKARYA.ID: Tim Piala Uber Indonesia siap menerima tantangan skuad tim Prancis pada laga perdana penyisihan grup A Piala Uber.

Diperkuat sejumlah pemain muda, tim putri Indonesia tidak gentar meladeni Prancis di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Tim yang dibawa ke Bangkok ini memang diperkuat pemain pelapis dan muka-muka baru. Dari 12 pemain, 10 di antaranya merupakan debutan. Hanya sang kapten tim, Nita Violina Marwah dan Jesita Putri Miantoro yang pernah membela tim Uber Indonesia di Aarhus, Denmark, tahun lalu.

Baca Juga: Perbanyak Jam Terbang Pemain, PB Djarum Terjunkan Atletnya Di Berbagai Turnamen Bulutangkis Eropa

Kekuatan tim Merah-Putih di bagian putri memang harus dibagi. Ini karena Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2022 berbarengan dengan SEA Games Hanoi 2021 yang berlangsung tanggal 12-23 Mei.

Meskipun mengandalkan para pemain pelapis, kekuatan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, meski minim pengalaman, mereka memiliki motivasi dan semangat besar untuk bisa mengukir hasil maksimal.

Para pemain pun sudah menyebut tidak takut menghadapi pemain Prancis. Justru sebaliknya, sangat bersemangat untuk menampilkan performa terbaik pada laga debutnya.

Manajer tim Hendro Santoso pun sudah meminta para pemain putri agar tampil tanpa beban. Selain itu diminta menikmati pertandingan saja.

"Di olahraga tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada istilah tidak bisa. Asal mau berjuang keras dan pantang menyerah, semua bisa jadi mungkin dan tidak ada yang mustahil. Tunjukkan permainan terbaik dan jangan takut dengan nama besar pemain lawan," pesan Hendro.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X