• Minggu, 26 Juni 2022

Sepakbola SEA Gamas: Indonesia Dipecundangi Vietnam 0 – 3

- Jumat, 6 Mei 2022 | 21:21 WIB
Indonesia dikalahkan Viernam 0 - 3 pada babak penyisihan Grup A sepakbola SEA Games 2021.
Indonesia dikalahkan Viernam 0 - 3 pada babak penyisihan Grup A sepakbola SEA Games 2021.

 

SUARAKARYA.ID: Timnas U 23 Indonesia dipecundangi Vietnam 0 – 3 pada babak penyisihan Grup A sepakbola SEA Gamas 2021. Pada laga yang berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), tuan rumah Vietnam mendominasi pertandingan hampir selama 90 menit.

Kendati tidak tampil sesuai ekspektasi sang pelatih Shin Tai Young, Indonesia masih mampu menahan Vietnam hingga babak pertama berakhir.

Namun pada babak kedua, Vietnam tampil lebih menekan sehingga Indonesia sulit keluar dari tekanan. Tak ada peluang emas tercipta dari pemain Indonesia yang mengancam gawang Vietnam.

Baca Juga: Liga Champions: Menang Dramatis Atas Manchester City, Real Madrid Ke Final Tantang Liverpool

Sebaliknya, Vietnam yang tampil begitu agresif membuka keunggulan 1 – 0 lewat pemain senior mereka Nguyen Tien Linh pada menit ke-54. Kemudian dua gol lainnya diciptakan Do Hung Dung (74) dan Le Van Do (87).

Pada laga tersebut, Indonesia yang tidak diperkuat dua pemain andalan yaitu Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott tampak sulit mengembangkan permainan.

Aliran bola dari lini tengah ke depan tidak efektif, sehingga dapat dengan mudah dipatahkan oleh para pemain lawan. Pergantian sejumlah pemain juga tidak memberi dampak positif terhadap permainan tim Merah Putih.

Dengan kekalahan pada laga pertama ini, memang belum kiamat bagi Indonesia. Masih ada beberapa pertai lagi yang akan dihadapi untuk mencuri runner up Grup A sehingga dapat melaju ke semifinal. ***

 

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X