• Minggu, 26 Juni 2022

Luis Diaz Sang Pahlawan, Dalam 45 Menit Antar Liverpool Ke Final Liga Champions

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:51 WIB
Luiz dias (Ist)
Luiz dias (Ist)

SUARAKARYA.ID: Tak salah keputusan pelatih Liverpool Jurgen Klopp memasukan Luis Diaz di babak kedua leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022, Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

Laga di markas Villarreal El Madrigal itu memang tidak berjalan mulus buat Liverpool. Laga itu mengharuskan Liverpool kerja keras lantaran Villarreal menggebrak sejak awal dan berhasil mencuri dua gol di babak pertama, agregat jadi 2-2 setelah 45 menit.

Dua gol Villarreal jelas membuat Liverpool tertekan, permainan Mohamed Salah dkk. tidak berjalan mulus sebagaimana mestinya. Jurgen Klopp pun memutar otak dan memainkan Diaz di babak kedua.

Baca Juga: Liga Champions, Bila Boleh Memilih Liverpool Tertarik Melawan Manchester City Di Final

Baca Juga: Liga Champions, Liverpool Melaju Ke Final Tundukkan Villarreal 3 - 2

Diaz masuk menggantikan Diogo Jota dan hanya dalam 45 menit, kehadirannya di lapangan sudah mengubah banyak hal. Perbedaan statistik terlihat signifikan begitu Diaz masuk di babak kedua. Kehadirannya di lapangan mendongkrak permainan Liverpool secara menyeluruh.

Tercatat, di babak kedua Liverpool bisa menorehkan 13 tembakan. Angka itu jauh lebih banyak daripada upaya Liverpool di babak pertama. Di antara 13 tembakan tersebut, Diaz melepas salah satunya danberhasil jadi gol. Kehadirannya di lapangan sungguh jadi pembeda. Liverpool pun melangkah ke Final dengan kemenangan agregat 3-2. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X