• Sabtu, 3 Desember 2022

MU Akan Lakukan Perbaikan Berbagai Sektor

- Rabu, 4 Mei 2022 | 11:03 WIB
Ilustrasi (Istimewa)
Ilustrasi (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Belajar dari pengalaman sejumlah pertandingan lalu membuat  menajemen Manchester United (MU) melakukan perubahan strategi di berbagai lini.

Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick mengatakan timnya saat ini membutuhkan perbaikan di berbagai sektor seusai mengalahkan Brentford 3-0 pada pekan ke-35 Liga Inggris, Selasa dini hari WIB.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Rangnick mengatakan saat ini hanya sektor penjaga gawang yang menurutnya tidak membutuhkan perbaikan karena mereka memiliki tiga penjaga gawang yang luar biasa.

Baca Juga: PKK Kristiani  BRI Abepura Terus Salurkan Sembako Kepada Warga Papua

"Selain dari penjaga gawang di mana kami memiliki tiga kiper luar biasa, semua area lainnya akan ada pemain yang pergi meninggalkan klub. Saya tidak mau fokus ke area tertentu di lapangan, ini seharusnya ke seluruh tim," ujar Rangnick.

Manchester United pada musim depan akan dilatih oleh pelatih asal Belanda Erik ten Hag yang saat ini masih menangani Ajax Amsterdam dan Rangnick akan berpindah peran ke bagian konsultasi hingga 2024 mendatang.

Rangnick mengatakan, saat ini dirinya masih belum sempat berbicara dengan Ten Hag karena masing-masing dari mereka masih fokus pada pertandingan di sisa musim ini, terutama Ajax yang tengah berusaha menjuarai Liga Belanda.

Baca Juga: Pembunuh Satu Keluarga TNI Di Papua Ditangkap Aparat Gabungan

"Jelas beberapa pemain akan pergi dan ada kebutuhan untuk pemain berkualitas tinggi. Saya sangat percaya bahwa jika semua orang bekerja sama, kami dapat membawa Man Utd kembali ke tempat yang kami inginkan," ungkap Rangnick seperti dilansir dari AntaraNews.

"Klub lain hanya membutuhkan dua atau tiga jendela transfer untuk menantang tetapi mulai sekarang kami perlu mendatangkan pemain berkualitas tinggi yang benar-benar membantu menaikkan level. Jika ini terjadi maka saya pikir itu tidak akan memakan waktu terlalu lama," katanya.

Manchester United terancam tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Setelah saat ini menduduki peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris. Dengan torehan 58 poin dari 36 laga. Berselisih lima poin dari Arsenal di posisi empat.

Baca Juga: Shalat Idulfitri Di Sorong Berjalankan Lancar Dan Aman

Kedatangan Erik ten Hag pada musim depan diharapkan bisa mengangkat performa Manchester United.  Dan hal itu dapat diwujudkan dengan kedatangan beberapa pemain yang tepat. ***

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

Piala Dunia 2022, Preview Timnas Brasil VS Kamerun

Kamis, 1 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kejurnas Bulutangkis Diikuti 628 Atlet

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:20 WIB
X