• Selasa, 28 Juni 2022

Kejuaraan Asia 2022, Jonatan Ke Final Tundukkan Chico

- Sabtu, 30 April 2022 | 17:12 WIB
Jonatan Christie.
Jonatan Christie.

 

SUARAKARYA.ID: Laga perang saudara antarpemain Indonesia Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di semifinal Kejuaraan Asia 2022 akhirnya dimenangkan Jonatan.

Meski menghadapi juniornya, Jojo – sapaan akrab Jonatan – tetap dibuat kesulitan oleh Chico. Terutama pada gim kedua dan ketiga.

Sempat unggul mudah pada gim pertama dengan 21 – 9, namun pada gim kedua Jonatan kalah 18 – 21. Pada gim ketiga masalah jam terbang sangat menentukan untuk kemenangan Jonatan dengan 21 – 16.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022, Fajar/Rian Menang Indonesia Kirim 5 Wakil Ke Semifinal

Bagi Jojo ini adalah final ketiganya secara beruntun dalam tiga turnamen terakhir. Sebelumnya Jojo sudah ke final Swiss Terbuka dan Korea Terbuka dengan hasil satu juara dan satu runner up.

"Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya. Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus," kata Jojo sebagaimana dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI usai laga.

"Jadi memang kami sebelum Jerman Terbuka sudah jalan latihan, satu setengah bulan dengan metode pelatihan yang menurut saya cukup bagus itu sangat cukup. Semoga latihan yang baik ini diiringi dengan hasil yang serupa," lanjut Jojo.

Disinggung mengenai pertandingannya melawan Chico, Jojo mengaku waspada dengan cocoknya kondisi lapangan dengan karakter permainan Chico.

"Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia," jelas Jojo.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X