• Rabu, 29 Juni 2022

Kesuburan Mohamed Salah Mencetak Gol Dan Memberi Assist Mengantarnya Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

- Sabtu, 30 April 2022 | 05:27 WIB
Mohamed Salah
Mohamed Salah

 

SUARAKARYA.ID: Kendati kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 belum berakhir, Footbal Writers Associations (FWA) telah menetapkan pemain terbaik Liga Inggris Tahun 2021-2022.

Adalah Mohamed Salah yang menerima penghargaan tersebut. Pemain asal Mesir yang kini merumput di Liverpool dinobatkan sebagai pemain terbaik FWA berdasarkan pemilihan suara terbanyak.

Mo Salah menerima pengharagaan setelah mengumpulkan suara 48 persen, mengungguli Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Declan Rice dari West Ham United yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga: Liga Inggris: Tundukkan Brighton, City Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen

Dengan demikian, Salah telah memenangkan penghargaan tersebut berdasarkan hasil pemungutan suara asosiasi tersebut, dengan pemain timnas Mesir itu menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini telah memenangkan penghargaan serupa pada pada 2018. Salah telah mencatatkan 30 gol dan 14 assist dalam 44 pertandingan untuk Liverpool musim ini dan dia tetap menjadi bagian penting dari tim asuhan Jurgen Klopp.

Dalam deretan Top Skor, Salah menempati urutan teratas dengan 23 gol. Unggul lima gol atas pesaingnya Son Heung-min dari Tottenham Hostspur yang baru mengoleksi 18 gol dengan lima pertandingan tersisa.

Penyerang Chelsea, Sam Kerr membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik Wanita Tahun Ini dengan 40 persen suara, mengalahkan penyerang Arsenal Vivianne Miedema dan pemain City Lauren Hemp.

Pemain timnas Australia tersebut adalah pencetak gol terbanyak di Liga Super Wanita musim ini dengan 18 gol. Baik Salah dan Kerr akan menerima penghargaan mereka pada 5 Mei. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X