• Kamis, 30 Juni 2022

Kejuaraan Asia 2022, Chico Melaju Ke Semi Final

- Jumat, 29 April 2022 | 18:43 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo.
Chico Aura Dwi Wardoyo.

 

SUARAKARYA.ID: Pemain tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak semi final Kejuaraan Asia 2022.

Di perempat final yang dimainkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4/2022), Chico mengalahkan Li Shi Feng dari China dengan straight game 21-17, 21-14.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico sesuai pertandingan.

Baca Juga: Indonesia Kirim 8 Wakil Ke Perempat Final Kejuaraan Asia 2022

"Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan," lanjut Chico.

Perjalanan Chico di Kejuaraan Asia 2022 memang cukup mengkilap. Ia sukses menumbangkan pemain-pemain top seperti Lee Cheuk Yiu, Li Shi Feng hingga Kento Momota.

"Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya," ujar Chico.

Chico yang juga akan memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Hanoi 2021 mengaku siap tapi masih ingin fokus di kejuaraan ini.

"Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk turun di SEA games, tapi untuk saat ini saya masih fokus di sini," tutup Chico. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Humas PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X