• Minggu, 26 Juni 2022

Juara Turnamen Catur JAPFA Ramadhan Cup 2022 Disabet Pelatih SEA Games Ruslan Scherbakov

- Kamis, 28 April 2022 | 20:31 WIB
GM Ruslan Scherbachov juara turnamen Ramadhan Cup 2022 (Ist)
GM Ruslan Scherbachov juara turnamen Ramadhan Cup 2022 (Ist)

SUARAKARYA.ID: Grand Master (GM) dari Rusia, Ruslan Scherbakov tampil sebagai juara turnamen catur JAPFA Ramadhan Cup 2022 yang berlangsung di Gedung Serbaguna GBK Senayan Jakarta, 27-28 April 2022. Turnamen hasil kerja sama PB Percasi dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) ini diikuti sebanyak 242 pecatur dari 16 provinsi di Indonesia. 

Ruslan Shcherbakov yang merupakan pelatih Timnas Catur Indonesia ke SEA Games 2021 di Vietnam memastikan diri menjadi juara setelah bermain remis pada babak kesembilan atau terakhir melawan Master Nasional (MN) Eko Supriyono dari Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).

Memegang buah putih Ruslan tak memaksakan kemenangan pada laga terakhir melawan Eko. Karena hasil remis sudah cukup bagi Ruslan untuk mengunci gelar juara. 

Baca Juga: Liga Champions, Liverpool Injakkan Satu Kaki Ke Final Usai Tekuk Villarreal

Baca Juga: Liga Champions, Guardiola Bangga Manchester City Kalahkan Raksasa Real Madrid 4-3

"Kami tadi sepakat remis di langkah ke-25. Sulit bagi saya untuk memaksakan kemenangan karena permainan sangat rapat. Lawan pegang hitam bermain sangat baik, pertahanannya sangat kokoh," ujar Ruslan usai pertandingan. 

Tambahan 0,5 poin dari partai remis melawan Eko membuat Ruslan Shcherbakov mengemas poin tertinggi yaitu 8 poin hasil dari 7 kali menang dan 2 kali remis.

Sebagai juara Ruslan Shcherbakov mendapatkan thropy dan hadiah uang sebesar Rp10 juta.

Posisi runner-up diduduki pecatur Timnas Indonesia ke SEA Games 2021 di Vietnam, GM Novendra Priasmoro. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X