• Kamis, 18 Agustus 2022

Liga Inggris: Tundukkan Brighton, City Kembali Ambil Alih Puncak Klasemen

- Kamis, 21 April 2022 | 04:26 WIB
Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.
Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

 

SUARAKARYA.ID: Manchester City kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Premier Inggris, setelah menekuk Brighton & Hove Albion.

Pada laga pekan ke-32 yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB, The Citizent menekuk tamunya 3 – 0.

Dengan kemenangan ini, City kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool dengan poin 77. Hanya terpaut satu poin dari seterunya Liverpool yang mengoleksi 76 poin.

Baca Juga: Liverpool ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tundukkan MU 4 - 0

Ketiga gol Manchester City semuanya tercipta pada babak kedua. Gol pertama diciptakan Mahrez pada menit ke-53, disusul P Foden pada menit ke-65 dan gol penutup dicetak oleh Bernado Silva pada menit ke-82.

Sama-sama menyelesaikan 32 pertandingan, City dan Liverpool sama-sama tak ingin kecolongan hingga akhir kompetisi pada 6 sisa laga.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, setiap partai sisa yang dihadapi adalah partai final, sehingga pemain tidak boleh lengah.

Bila City bisa konsisten mememangkan sisa enam laga terakhir, gelar juara sudah pasti di tangan meski tim pesaing Liverpool juga mencetak hasil yang sama.

Ambisi Guardiola sama halnya denga napa yang diharapkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Klopp berharap City tergelincir satu kali saja dan anak asuhnya memenangkan seluruh pertandingan sisa untuk menjadi juara Liga Inggris tahun ini. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Nama Pemain Badminton Kejuaraan Dunia BWF 2022

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:57 WIB

Manchester United Ditaklukkan Brentford 0 - 4

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:54 WIB
X