• Sabtu, 1 Oktober 2022

Diguyur Bonus Oleh Djarum Foundation Rp250 juta, Bagas Bilang Ditabung Untuk Beli Rumah

- Rabu, 20 April 2022 | 14:52 WIB
Press Conference penghargaan atlet PB Djarum juara ganda putra All England 2022.
Press Conference penghargaan atlet PB Djarum juara ganda putra All England 2022.

 

SUARAKARYA.ID: Juara All England 2022 Bagas Maulana yang berasal dari PB Djarum menerima bonus dari Djarum Foundation atas prestasi yang diraihnya bersama Muhammad Shohibul Fikri.

Pebulutangkis muda menerima bonus dalam bentuk uang sebesar RP250 juta, ditambah voucher belanja dari Blibli.com senilai Rp50 juta dan sebuah motor listrik Polytron Evo Electric Motor senilai 28 juta. Dengan demikian, total bonus yang diperoleh Bagas mencapai Rp 278 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan, pemberian bonus kepada Bagas Maulana merupakan upaya memperkuat ekosistem bulutangkis dan menciptakan iklim kompetisi yang semakin ketat diantara para pemain, khususnya atlet binaan PB Djarum.

Baca Juga: Juara All Enggland 2022, Bagas/Fikri Catat Sejarah

“Pemberian bonus ini adalah bentuk konsistensi komitmen Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi. Dan ini akan terus dilakukan terhadap atlet Djarum,” kata Yoppy dalam press conference secara zoom di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Yoppy menegaskan, Bagas telah membuat kejutan di All England dengan mengalahkan tiga pasangan unggulan mulai dari babak perempat final. Mudah-mudahan ia dapat menjaga konsistensi penampilan dalam setiap pertandingan, sehingga menjadi pemain yang dapat menjadi pelapis para seniornya.

Perjuangan Bagas/Fikri dalam meraih gelar juara di turnamen bergengsi ini sangat berat. Dimulai dari babak kedua, mereka harus menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menghuni peringkat 11 dunia.

Baca Juga: All England 2022: Bagas/Fikri Sang Pembunuh Lima Jagoan, Seperti Mimpi Yang Jadi Kenyataan

mengalahkan pasangan Malaysia itu, Bagas/Fikri justru bertemu lawan yang lebih kuat yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. Perlawanan gigih Bagas/Fikri hingga rubber game akhirnya membuahkan kemenangan dramatis atas ganda putra ranking empat dunia tersebut lantaran sempat tertinggal 17 – 20 pada gim ketiga.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Karate DKI Targetkan Juara Umum di Kejurnas Padang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X