• Minggu, 25 September 2022

Liverpool ke Puncak Klasemen Liga Inggris Usai Tundukkan MU 4 - 0

- Rabu, 20 April 2022 | 05:14 WIB
Mohamed Salah, cetak dua gol ke gawang MU.
Mohamed Salah, cetak dua gol ke gawang MU.

 

SUARAKARYA.ID: Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen Liga Premier Inggris, usai menggasak Manchester United (MU) 4 – 0 pada pertandingan pekan ke-32 yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Keempat gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Kemudian Mohamed Salah menggandakan keunggulan menjadi 2 – 0 pada menit ke-22.

Sadio Mane menambah keunggulan The Reds menjadi 3 – 0 pada menit ke-63, dan dilengkapi Salah pada menit ke-85 menjadi 4 – 0 untuk keunggulan tuan tumah.

Baca Juga: Liga Inggris: Arsenal Dan Tottenham Tumbang

Dengan kemenangan ini, Liverpool menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara dengan margin poin 2, yakni 76 berbanding 74. Namun Manchester City masih menyimpan satu pertandingan lebih sedikit dari Liverpool yang sudah memainkan 32 laga.

Bagi Mohamed Salah, dua gol yang dicetaknya pada laga ini semakin memantapkan posisinya sebagai top skor sementara dengan 22 gol. Terpaut lima gol dari peringkat dua Son Heung-min dari Tottenham Hotspur yang sudah mengoleksi 17 gol.

Bukan tidak mungkin pundi-pundi gol Salah akan bertambah karena masih tersisa 6 laga lagi menjelang tutup musim. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X