• Sabtu, 24 September 2022

Liga Inggris, Ronaldo Cetak Hat-trick Ke Gawang Norwich City

- Minggu, 17 April 2022 | 05:23 WIB
Christiano Ronaldo cetak hat-trick ke gawang Norwich City.
Christiano Ronaldo cetak hat-trick ke gawang Norwich City.

 

SUARAKARYA.ID: Setelah lama mandul tidak mencetak gol untuk Manchester United, Christiano Ronaldo mengamuk saat melawan Norwich City. Tiga gol dilesakkannya ke gawang lawan untuk mengantar Manchester United (MU) menang 3 – 2.

Pada laga pekan ke-33 Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022) malam, Ronaldo memborong tiga gol sementara dua gol Norwich dicetak Kieran Dowell dan Timu Pikki.

Bagi MU, kemenangan ini menghidupkan peluang untuk finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Mereka naik ke peringkat kelima klasemen dengan perolehan 54 poin dari 32 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur dan memiliki poin sama dengan Arsenal di urutan enam meski masih punya satu laga di tangan.

Baca Juga: Piala FA, Liverpool Tundukkan Manchester City Untuk Raih Tiket Semifinal

Sedangkan Norwich tidak beranjak dari zona degradasi, dengan raihan 21 poin dari 32 pertandingan.

Norwich nyaris mengejutkan MU pada menit ke-3. Temu Pukki tidak terkawal di depan dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Namun, kiper asal Spanyol itu berhasil menghalau tembakan Pukki.

Semenit kemudian, MU membalas. Alex Telles melepaskan umpan yang diterima Anthony Elanga. Pemain muda itu kemudian masuk ke kotak penalti sebelum melakukan tembakan salto yang ditangkap Tim Krul.

MU akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu lewat gol Ronaldo pada menit ke-7. Elanga merebut bola dari Ben Gibson di sisi kanan kotak penalti, lalu mengirim umpan silang ke tengah yang diselesaikan Ronaldo untuk keunggulan MU  1-0.

MU mencetak gol kedua pada menit ke-32. Telles melakukan tendangan penjuru, bola disambut Ronaldo dengan tandukan ke sudut bawah gawang Norwich. Skor 2-0 untuk MU.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X