• Selasa, 28 Juni 2022

Spekulasi Dengan Pertahanan, Klopp Tetap Yakin Meski Liverpool Kebobolan 3 Gol

- Kamis, 14 April 2022 | 09:55 WIB
Jurgen Klopp (Ist)
Jurgen Klopp (Ist)

SUARAKARYA ID: Liverpool akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions usai bermain imbang 3-3 lawan Benfica di Anfield, Inggris, Kamis (14/4/2022) pagi WIB. Liverpool menang agregat 6-4 dimana pada leg pertama menang 3-1 atas Benfica.

Pada laga kedua pelatih Liverpool Jurgen Klopp berspekulasi dengan merombak barisan pertahanan. Tak ayal gawang Liverpool kebobolan 3 gol. Beruntung laga akhirnya berakhir imbang 3-3 sehingga Liverpool bisa lolos semifinal.

Jurgen Klopp meski gawang timnya kebobolan 3 gol sepertinya tak masalah. Toh pada akhirnya lolos juga. Bahkan ia tampak santai menanggapinya. "Dari hasil ini kita malah jadi tahu ke depan harus bagaimana. Kami akan lebih bisa memperbaiki sisi pertahanan. Mana-mana yang kurang akan kami perbaiki," kata Klopp usai laga.

Klopp sendiri memang melakukan spekulasi dengan beberapa rotasi pemain. Keunggulan 3-1 di leg pertama membuat Klopp percaya diri melakukan eksperimen. Misalnya, bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk tidak dimainkan dan hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Baca Juga: Liga Champions, Liverpool Ke Semifinal Kendati Bermain Imbang dengan Benfica

Baca Juga: Laga Manchester City Vs Liverpool Dinilai Paling Berkualitas Tinggi

Baca Juga: Liga Champions, Benfica VS Liverpool, Diaz Tampil Ciamik, Nunez Muda Berbakat

Tanpa jenderal di pertahanannya itu, pertahanan Liverpool seperti rapuh. Jebakan offside yang jadi senjata rahasia The Reds beberapa kali ditembus.

Menurut Klopp, performa lini belakang Liverpool terbilang wajar karena kuartet Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, dan Kostas Tsimikas baru bermain bersama untuk pertama kalinya musim ini sebagai unit di sektor pertahanan The Reds.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X