• Selasa, 28 Juni 2022

Liga Champions, Liverpool Ke Semifinal Kendati Bermain Imbang dengan Benfica

- Kamis, 14 April 2022 | 04:32 WIB
Liverpool vs Benvica
Liverpool vs Benvica

 

SUARAKARYA.ID: Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions Eropa, kendati ditahan imbang 3 – 3 oleh Benfica pada laga leg kedua yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (14/4/2022) dini hari.

Liverpool lolos ke semifinal dengan agregat 6 – 4, lantaran pada laga pertama di kendang Benfica Sadio Mane dan kawan-kawan unggul 3 – 1.

Tampil di hadapan publik sendiri Liverpool bermain menyerang sejak awal babak pertama bergulir. Hasilnya tidak sia-sia, laga berjalan 21 menit The Reds sudah unggul 1 – 0 lewat Ibrahima Konate.

Baca Juga: Real Madrid Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Chelsea di Liga Champions

Namun keunggulan 1 – 0 ini tidak bertahan lama. Sebelas menit kemudian Goncalo Ramos menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Kedudukan 1 – 1 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak pertama pelatih Jurgen Klopp menyimpan dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Sadio mane. Pada menit ke-55 Liverpool mencetak gol kedua lewat Fermino dengan tendangan yang sangat dekat hasil umpan Diego Jota, membuat pasukan Klopp unggul 2 – 1.

Usai Fermino mencetak gol, Klopp memasukkan tiga pemain sekaligus, Salah masuk menggantikan Jota, Fabinho masuk menggantikan Herderson, dan Alcantara menggantikan Milner.

Baca Juga: Villarreal Singkirkan Bayern Muenchen dari Ajang Liga Champions

Masuknya tiga pemain ini membuat serangan tim Liverpool semakin bervariasi. Hasilnya tak lama, pada menit ke-65 Fermino kembali mencetak gol indah dengan tendangan langsung sebelum bola menyentuh tanah menyambut tendangan bola mati dari Tsimikas, membuat Liverpool unggul 3 – 1 dan agregat semakin jauh 6 – 4.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X