• Selasa, 28 Juni 2022

Malaysia Protes APG Mundur, Gibran Sebut Mereka Akan Rugi Jika Tak Ikut

- Rabu, 13 April 2022 | 15:32 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua NPC Indonesia Senny Marbun di markas NPC beberapa waktu lalu  (Endang Kusumastuti)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua NPC Indonesia Senny Marbun di markas NPC beberapa waktu lalu (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Jadwal pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) 2022 yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, mundur seminggu dari jadwal sebelumnya. Semula APG Solo 2022 akan digelar mulai 20-31 Juli 2022 mendatang, tetapi akhirnya diundur seminggu dan menjadi tanggal 31 Juli dan berakhir tanggal 6 Agustus.

Jadwal  pesta olahraga atlet disabilitas Asia Tenggara tersebut digeser tanggal perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus. Digesernya jadwal pelaksanaan APG Solo 2022 tersebut sudah tetap dan sudah mendapatkan persetujuan. Tetapi, tim Malaysia memprotes jadwal baru tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Penyelenggara APG Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika Malaysia menolak dan tidak ikut maka yang akan rugi mereka sendiri.

"Kalau Malaysia keberatan kan sing rugi deke dewe to (yang rugi dia sendiri)," ujar Gibran yang juga Wali Kota Solo itu, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: Bantah Nikmati Uang Indra Kenz, Vanessa Khong Sebut Keluarganya Sudah Tajir Dari Dulu

Alasan keberatan Malaysia dengan mundurnya jadwan APG karena jadwal yang baru bersamaan dengan jadwal pelaksanaan Commonwealth Games di Birmingham yang dimulai tanggal 28 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

"Kalau alasannya bertumbukan jadwalnya, Singapura juga ikut Commonwealth Games jadi sama saja. Tapi kalau Singapura dibagi dua, ada yang berangkat ke Solo dan ada yang berangkat ke Birmingham," jelasnya.

Menurut Gibran, seharusnya Malaysia juga seperti Singapura dengan membagi dua tim. Untuk jadwal APG Solo 2022, Gibran mengatakan hal itu sudah tetap. Karena sudah mendapatkan persetujuan dari semua pihak.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X