• Minggu, 26 Juni 2022

Real Madrid Melaju ke Semifinal Usai Singkirkan Chelsea di Liga Champions

- Rabu, 13 April 2022 | 06:25 WIB
Karim Benzema penentu kemenangan Real Madrid atas Chelsea.
Karim Benzema penentu kemenangan Real Madrid atas Chelsea.

 

SUARAKARYA.ID: Karim Benzema kembali menjadi pahlawan lolosnya Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Sempat tertinggal 0 – 3 dari Chelsea, Real Madrid akhirnya bisa memperkecil ketinggalan 2 – 3, dan lolos ke semifinal dengan agregat 5 – 4.

Pada leg pertama di Stamford Brige pekan lalu Real Madrid menang 3 – 1 atas the blues. Kemudian Chelsea membalas dengan skor yang sama pada leg kedua yang dimainkan di Santiago Bernabeu pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Hingga babak kedua usai skor 1 – 3 tak berubak, sehingga dengan agregat 4 – 4 mengharuskan pertandingan dilanjutkan dengan pertambahan waktu. Karim Benzema akhirnya menjadi penentu kemenangan El-Real setelah mencetak gol pada menit ke-96.

Baca Juga: Villarreal Singkirkan Bayern Muenchen dari Ajang Liga Champions

The Blues mencetak tiga gol terlebih dahulu berkat Mason Mount, Antonio Rudiger dan Timo Werner. Kemudian dua gol Rodrygo dan Karim Benzema membuat Madrid kembali unggul secara agregat untuk lolos ke babak semifinal.

​​​​​​Chelsea yang datang dengan tertinggal selisih tiga gol bermain menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Madrid.

Timo Werner, Mason Mount dan Kai Havertz terus menekan para pemain Madrid saat sedang memegang bola. Namun, Madrid bisa menciptakan ancaman pada menit ke-11 lewat tendangan bebas Karim Benzema. Sayangnya bola tendangan penyerang Prancis itu masih mengarah ke atas gawang Eduardo Mendy.

Semenit kemudian giliran Havertz yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakannya membentur Dani Carvajal dan melebar.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-15 ketika Werner memberikan bola terobosan kepada Mount yang berlari menuju tengah kotak penalti Madrid. Meski dikawal dua pemain, Mount dengan tenang melepaskan sepakan ke sisi kiri tanpa bisa dihalau Courtois.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X