• Selasa, 28 Juni 2022

Empat Tim Besar Ikuti IYC 2021 Di JIS

- Rabu, 13 April 2022 | 13:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pembukaan  event  IYC sebagai rangkaian  pembukaan  JIS di Tanjungpriok, Jakarta Utara, Selasa (13/4/2022). (Jakarta, JIS, Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pembukaan event IYC sebagai rangkaian pembukaan JIS di Tanjungpriok, Jakarta Utara, Selasa (13/4/2022). (Jakarta, JIS, Anies Baswedan)





SUARAKARYA.ID: Event International Youth Championship (IYC) siap digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai  Rabu ini hingga  Selasa ( 13-19  April 2022).

Ada empat tim  besar akan mengikuti kompetisi ini. Ajang IYC ini sangat spesial
turnamen sepak bola yang melibatkan klub-klub besar dunia tersebut dihelat untuk mengkampanyekan kesuksesan Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF), Gede Widiade mengatakan, ajang IYC yang akan diselenggarakan di JIS merupakan pengganti <span;>event<span;> serupa pada 2021 yang rencananya dihelat di Bali saat babak penyisihan dan final di Jakarta.

Sempat Tertunda, IYC 2021 Kembali digelar sebagai rangkaian soft launching JIS
"Untuk di Jakarta, kita kolaborasi dengan Pemprov DKI dalam rangkaian kegiatan s<span;>oft launching JIS<span;>," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Selasa (12/4/2022).

Ia menuturkan, IYC akan diikuti empat tim dari Bercelona dan Atletico Madrid U-18, Bali United U-18 dan Indonesia All Star U-20. Sesuai dengan tema yang diusung, ajang tersebut digelar untuk membantu pemerintah Indonesia dalam mengkampanyekan kesuksesan penanganan Covid-19.

"Kami berharap dengan kehadiran dua tim besar Barcelona dan Atletico Madrid dapat membuka mata dunia bahwa Indonesia sudah sangat aman karena pemerintah dapat menangani Covid-19 dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Promotor sekaligus mantan pemain Real Madrid, Michel Salgado menyambut antusias kegiatan IYC yang diselenggarakan di JIS.

Ia bahkan mengaku sudah tidak sabar ingin melihat kemegahan stadion yang memiliki kapasitas 82 ribu penonton ini.

" Event IYC ini sangat spesial buat saya karena pertama kali digelar di Jakarta dan diselenggarakan di stadion besar yang indah untuk dilihat dan dinikmati," tuturnya.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X