• Senin, 27 Juni 2022

Syiar Ramadhan, Naby Keita Sedekah 50 Ton Beras Di Guinea, Afrika

- Senin, 11 April 2022 | 05:46 WIB
Naby Keita (Ist)
Naby Keita (Ist)

SUARAKARYA.ID: Ada saja yang dilakukan pesepakbola dunia yang beragama Islam dalam menggapai ridho Allah selama bulan Ramadhan ini. Salah satunya yang dilakukan pemain Liverpool asal benua hitam, Naby Keita. Di bulan Ramadhan ini Naby bersedekah 50 ton beras di negaranya, Guinea.

Guinea sendiri merupakan negara Afrika yang tergolong miskin. Hadirnya Naby Keita sebagai pesepakbola dunia dan memiliki harta berlimpah menjadikan dirinya donatur tetap di segala kegiatan sosial. Belum lama ini ia menyumbangkan 1000 karung beras yang setara dengan 50 ton.

Naby Keita merupakan pesepakbola muslim yang taat. Di bulan Ramadhan ini ia pun berpuasa meski harus bermain bola dan berlatih. Setiap tahun pasti ia bersedekah beras dan menjadi kegiatan rutin selama Ramadhan.

"Kemanusiaan! Seperti setiap bulan Ramadhan, di mana gelandang Guinea Naby Keita memberikan bantuan 30 ton beras, kali ini memberikan 50 ton atau 1.000 karung beras kepada kaum Muslim," kicau Med Sesay melalui akun Twitternya, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Persija Jakarta Diminta Permanenkan Kontrak Irfan Jauhari

Baca Juga: Liga Champions, Benfica VS Liverpool, Diaz Tampil Ciamik, Nunez Muda Berbakat

Baca Juga: Harta Warisan Dorce Jadi Rebutan Keluarga Kandung Dan Anak Angkat

Sontak hal itu mengundang reaksi dari berbagai netizen. Banyak warganet memuji pemain Liverpool berusia 27 tahun ini karena sudah memberikan bantuan terhadap warga negara asalnya.

"Kerja baik, semoga Tuhan memberkatimua," komentar @kalla. "Semoga Allah memberkatimua," seru @amin***.

"Itulah semangatnya. Pemain Afrika terus membantu orang Afrika lainnya," tulis @remm****. "Sukses terus ya juara," kata @LamineCiss2.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X