• Sabtu, 25 Juni 2022

Indonesia Gagal Bawa Pulang Gelar Juara dari Korea Terbuka 2022

- Minggu, 10 April 2022 | 19:13 WIB
Pasangan Fajar/Rian di panggung runner up.
Pasangan Fajar/Rian di panggung runner up.

 

SUARAKARYA.ID: Tim Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari turnamen bulutangkis Korea Turbuka 2022. Dua wakil Indonesia di final, sama-sama tumbang oleh lawan-lawannya.

Jonatan Christie dikalahkan wakil China Weng Hong Yang 21 – 12, 19 – 21, 15 – 21 di nomor tunggal putra, sedangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyerah kepada pasangan tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan 21 – 19, 15 – 21, 18 – 21.

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4/2022), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen bulutangkis Korea Terbuka. Juara Korea Terbuka 2019 ini harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, setelah nyaris menang dua gim.

Baca Juga: Jonatan Kalah Tragis Di Final Korea Terbuka 2022

Fajar/Rian pun mengaku kecewa seraya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, bukan yang diharapkan tapi ke depan bagaimana kami bangkit ," ucap Fajar.

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi," lanjut Fajar.

Stamina dan ketenangan diungkapkan Fajar/Rian adalah faktor yang harus mereka perbaiki lagi ke depan.

"Kami akan terus memperbaiki apa yang kurang dan pastinya semangat terus. Terutama di stamina, fisik dan ketenangan," ungkap Fajar.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X