• Selasa, 28 Juni 2022

Chelsea Ngamuk, Lesakkan Setengan Lusin Gol Ke Gawang Southampton

- Minggu, 10 April 2022 | 05:49 WIB
Chelsea vs Southampton
Chelsea vs Southampton

 

SUARAKARYA.ID: Chelsea ngamuk di kendang lawan. Bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary’s, Sabtu (9/4/2022), Chelsea melesakkan setengah lusin gol ke gawang tuan rumah.

Dengan tambahan tiga poin kini Chelsea tertinggal 10 poin dari peringkat dua klasemen Liverpool (72) dan 11 poin dari puncak klasemen Manchester City (73).

Masih menyisakan delapan pertandingan, bukan tidak mungkin Chelsea (70) dapat mengejar ketertinggalan atas Liverpool.

Pada laga yang berlangsung Sabtu malam WIB, Chelsea bangkit ke bentuk permainan semula ketika Timo Werner dan Mason Mount masing-masing mencetak dua gol ditambah masing-masing satu gol yang dibuat Marcos Alonso dan Kai Havertz untuk memastikan kemenangan 6-0 atas Southampton.

Baca Juga: Manchester United Takluk Di Kandang Everton, Terpuruk Di Klasemen

Chelsea unggul 1-0 pada menit kedelapan ketika Alonso melepaskan tendangan yang meneruskan assist Mount sampai menjadi gol pertamanya dalam liga musim ini.

Mount yang menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea selama musim ini, menyamai perolehan sembilan gol yang dibuatnya pada musim sebelumnya dengan tendangan luar biasa dari luar kotak penalti setelah pertahanan Southampton yang goyah gagal menghalau umpan silang Ruben Loftus-Cheek.

Nestapa Southampton berlanjut ketika Werner menebus kegagalan menciptakan peluang sebelumnya dengan menaklukkan Jan Bednarek sebelum mengelabui Fraser Forster untuk menuntaskan finis menawan ke dalam gawang yang sudah kosong. Havertz kemudian membawa Chelsea menciptakan gol keempat setelah Werner hampir mencetak gol ketika bola tendangannya membentur tiang.

Chelsea yang terus menekan kembali membuat gol setelah turun minum saat Werner memanfaatkan rebound dari upaya N'Golo Kante yang sempat dimentahkan Forster. Mount kemudian menuntaskan kemenangan besar timnya lewat finis simpel pada menit ke-54.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: istimewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Ternyata Juga Bisa Kalahkan Akane

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:00 WIB
X