• Senin, 27 Juni 2022

Perang Saudara Bagas-Fikri Dan Fajar-Rian Memperebutkan Tiket Final Korea Terbuka

- Sabtu, 9 April 2022 | 04:29 WIB
Pasangan Bagas/Fikri.
Pasangan Bagas/Fikri.

 

SUARAKARYA.ID: Perang Saudara di semifinal Korea Terbuka 2022 tak dapat dihindari. Para pemain junior dan senior Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bertemu di babak empat besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di perempat final.

Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan satu tiket final. Siapa pun yang menang, tim merah putih sudah menempatkan wakil di partai puncak, pada Sabtu (9/4/2022).

Padapertandingan babak perempat final yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022), Bagas/Fikri sukses menaklukkan pasangan tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung dua gim langsung 22-20, 21-18. Sementara Fajar/Rian menghentikan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia dengan skor tipis, 21-19, 22-20.

Baca Juga: Jonatan Kerja Keras Selama 77 menit Untuk Dapatkan Tiket Semifinal Korea Terbuka

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur diberikan kemenangan. Tadi lawan bermain cukup baik, sehingga membuat kami kesulitan untuk mendapatkan poin," ujar Fikri dikutip dari rilis Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Permainan kami sudah lumayan enak, hanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi poin sudah unggul, sempat mepet lagi," sambung Bagas.

Disinggung mengenai pertemuannya dengan Fajar/Rian yang notabene adalah seniornya, Bagas/Fikri mengaku akan tampil enjoy dan nothing to lose.

"Besok kami mau main enjoy saja, nothing to lose. Yang penting maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan," ujar Bagas.

Sementara di kubu Fajar/Rian akan mewaspadai tren menanjak dari sang juara All England 2022 itu. Fajar/Rian menganggap siapa yang paling siap yang akan menang.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X