• Minggu, 26 Juni 2022

Jonatan Kerja Keras Selama 77 menit Untuk Dapatkan Tiket Semifinal Korea Terbuka

- Jumat, 8 April 2022 | 17:53 WIB
Jonatan Christie
Jonatan Christie

 

 SUARAKARYA.ID: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus bekerja keras selama 77 menit untuk mendapatkan tiket semifinal Korea Terbuka 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022), Jonatan menundukkan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn 8 – 21, 21 – 17, 21 – 19.

Jojo, panggilan akrab Jonatan mengawali pertandingan sangat lambat. Hingga lawan sudah mengunpulkan angka 8, Jojo masih belum pecah telor. Jojo akhirnya menyerah dengan skor Afrika, 8 – 21.

Baca Juga: Rinov/Pitha Tembus Semifinal Korea Terbuka 2022

Di gim kedua, Jojo juga belum mampu bangkit di saat interval dua menit dan tertinggal 6-11. Setelah jeda, memasuki paruh gim kedua Jojo mulai panas mengadakan perlawanan. Pelan-pelan ia mampu menipiskan jarak lalu mengambil tempo di angka 12-16 dengan meraih enam angka beruntun 18-16. Jojo menyudahi gim ini dengan 21-17.

Di gim ketiga Jojo lagi-lagi tertinggal di hingga paruh gim 7-11, tapi berkat semangat pantang menyerah, stamina yang prima dan strategi yang tepat Jojo berhasil membuat Kunlavut kewalahan di sisa pertandingan.

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras. Di gim pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan," kata Jojo sesuai laga.

"Di gim kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Juga dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar," sambungnya.

Bagi Jojo ini adalah kemenangan dua kali beruntun melawan Kunlavut. Terakhir mereka bertemu di babak pertama All England 2022. Saat itu, Jojo unggul 21-13, 24-22.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Terkini

X