• Sabtu, 24 September 2022

Persija Jakarta Diminta Permanenkan Kontrak Irfan Jauhari

- Selasa, 22 Maret 2022 | 10:39 WIB
Pemain pinjaman Persija Jakarta Irfan Jauhari (Instagram)
Pemain pinjaman Persija Jakarta Irfan Jauhari (Instagram)

SUARAKARYA.ID: Persija Jakarta diminta segera membuat kontrak permanen atas pemain pinjaman yang muda berbakat Irfan Jauhari. Pemain ini kemarin melesakan satu gol ke gawang PSM Makasar saat Persija lawan PSM Makassar di BRI Liga 1, Senin (21/3/2022).

Status Irfan Jauhari di Persija Jakarta memang sekadar pemain pinjaman dari klub Liga 2 Persis Solo. Meski bermain di Liga 2 namun kualitas permainan Irfan Jauhari membuat pelatih Persija Jakarta Sudirman kepincut. "Irfan merupakan pemain bertalenta, kami tertarik untuk mengajaknya bergabung ke Persija. Biar bermain di Liga 1," kata Sudirman kala itu.

Keinginan Sudirman pun bersambut. Usai Liga 2 2021 Persis Solo memutuskan untuk meminjamkan Irfan Jauhari ke Persija Jakarta. Irfan pun mulai menyesuaikan diri bermain di Persija di Liga 1. Tak disangka permainanya semakin berkembang dan gacor. Sejumlah gol dicetaknya.

Melihat penampilan Irfan Jauhari yang gacor sepanjang putaran kedua BRI Liga 1, sebagai pelatih, Sudirman pun meminta kepada pihak manajemen Persija Jakarta untuk membuat kontrak permanen. Irfan Jauhari yang bermain di sayap menunjukkan penampilan cemerlang sepanjang masa peminjamannya pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

“Secara pribadi, saya menginginkan Irfan tetap berada di tim ini. Namun, saya tidak bisa memastikan masa depannya bagaimana,” ujar Sudirman usai laga melawan PSM Makassar.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun itu, Irfan memiliki kemampuan yang bagus sebagai seorang pesepakbola bernaluri menyerang. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga dinilai mempunyai naluri mencetak gol yang bagus dan mumpuni dalam menguasai bola.

“Irfan kuat saat membawa bola dan memiliki ‘feeling’ gol yang baik. Di mana pun dia berada nanti, semoga dia sukses,” tutur Sudirman.

Irfan Jauhari didatangkan Persija dari tim juara Liga 2 2021, Persis Solo dengan status pinjaman. Selama berseragam Macan Kemayoran, eks pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut sudah membuat 5 gol dari 13 kali penampilannya di Liga 1 musim ini.

Terkini, yakni pada Senin (21/3/2022), Irfan melesakkan satu gol saat Persija menundukkan PSM dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Selain Irfan, gol Persija dibuat Makan Konate dan Ikhwan Ciptady. Sementara PSM menorehkan skor via sepakan Yakob Sayuri. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X