• Minggu, 2 Oktober 2022

Ketum PP PBSI: Prestasi Bagas/Fikri Hendaknya Jadi Inspirasi Bagi Pemain Lain

- Senin, 21 Maret 2022 | 18:00 WIB
Bagas/Fikri dan Hendra/Ahsan. (PP PBSI)
Bagas/Fikri dan Hendra/Ahsan. (PP PBSI)

 

 

SUARAKARYA.ID: Prestasi spektakuler yang diukir pasangan ganda putra Bagas maulana/Muhammad Shohibul Fikri di ajang All England 2024 sangat membanggakan, khususnya bagi Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Menurut nakhoda organisasi bulutangkis nasional ini, keberhasilan tersebut menyiratkan bahwa regenerasi di sektor ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung berada di jalur yang benar.

"Saya mengapresiasi serta mengucapkan salut dan selamat kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atas keberhasilan menjadi juara di All England, turnamen tertua dan paling bergengsi. Prestasi ini tentu sangat menggembirakan, tak hanya bagi PBSI tetapi juga para pecinta bulutangkis dan masyarakat Indonesia," kata Agung.

Pada partai final All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Minggu (20/3/2024) itu, Bagas/Fikri menang straight game langsung 21-19, 21-13 atas seniornya unggulan kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: All England 2022: Bagas/Fikri Sang Pembunuh Lima Jagoan, Seperti Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya, dalam laga debut di All England, Bagas/Fikri juga bermain gemilang sejak babak awal. Juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) bisa diredam di perempat final. Lalu, ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun mampu dikalahkannya di semifinal.

Menurut Agung, begitu banyak pesan penting yang bisa diambil dari keberhasilan Bagas/Fikri di All England ini. Kemenangan ganda putra pelapis ini menunjukkan bahwa proses regenerasi di sektor ganda putra pelatnas berjalan mulus.

"Ketika Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terus menguasai rangking teratas dunia, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita sudah memiliki jagoan baru pada diri Bagas/Fikri. Ini menambah banyak pasangan muda potensial yang kita miliki seperti Leo Rolly/Daniel Marthin dan Pramudya/Yeremia Rambitan. Kita punya stok ganda putra yang melimpah," sebut Agung.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: PP PBSI

Tags

Terkini

Karate DKI Targetkan Juara Umum di Kejurnas Padang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:05 WIB

Selamat Jalan Ary Moelyadi...

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Korfball DKI Siap Tampil Maksimal di Kejurnas 2022

Kamis, 29 September 2022 | 13:26 WIB
X