Klasemen Liga Inggris Terbaru, MU Kalah Telak dan Arsenal Tembus Empat Besar Liga Primer

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:37 WIB

SUARAKARYA.ID : Manchester United harus menelan kekalahan dalam Derby Manchester. dalam 2 pertandingan terakhir Liga Inggris Manchester United belum berhasil keluar dari hasil inkosisten di liga inggris, Pada laga yang dihelat di Etihad stadium, Minggu (06/03), Setan Merah dibantai 1-4 oleh rival sekotanya
Manchester City. Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez masing-masing mencetak dua gol untuk Manchester City. Sementara, satu gol balasan Manchester United
dicetak oleh Jadon Sancho. dengan kekalahan tersebut Manchester United dipastikan terlempar dari empat besar dan Manchester City tetap kokoh dipuncak klasemen dengan berjarak 6 poin dari Liverpool. mengingat Liverpool mempunyai 1 pertandingan lebih sedikit dari Manchester City. Liverpool mempunyai kesempatan untuk memperpendek jarak menjadi 3 poin.

sementara itu, Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris, Arsenal belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir dan kali ini pasukan Mikel Arteta
sukses meraih kemenangan atas Watford dikandang the hornets.

Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Watford dalam lanjutan liga primer, Minggu (6/3) malam WIB. dengan kemenangan tersebut
Arsenal menggusur Manchester United dari 4 besar dengan keunggulan 1 poin dan arsenal mempunyai keuntungan karena memiliki 3 tabungan pertandingan
yang belum dimainkan dan lebih banyak dari Manchester United.

The Hornets sendiri masih berada di peringkat dua terbawah setelah hanya meraih 19 poin dari 27 laga dan masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi dari liga Utama Primer Inggris.

Alexandre Lacazette cs menang dengan skor 3-2 di Vicarage Road lewat gol yang diciptakan oleh Martin Odegaard dimenit (5'), Bukayo Saka dimenit (30')
dan Gabriel Martinelli dimenit (52'), sementara Watford memperkecil kedudukan melalui Juan Hernandez dimenit (11') dan Moussa Sissoko dimenit (87').


Meski Arsenal bertindak sebagai tim tamu, Meriam London tampil maksimal sejak menit awal. Apalagi mereka berhasil membuka keunggulan atas watford
saat laga baru berjalan lima menit.Berawal dari kerja sama Odegaard dan Saka, kapten timnas Norwegia tersebut melepaskan tendangan datar melengkung
yang tak dapat dihalau oleh kiper senior Watford Ben Foster.

Namun The Hornets langsung merespon dengan cepat. Enam menit kemudian tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan akrobatik Juan Hernandez.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal bermain lebih offensi (menyerang). Pada menit ke-30 Bukayo Saka berhasil membawa Meriam London kembali unggul setelah memanfaatkan Assists manja dari Alexandre Lacazette.

Keunggulan 2-1 Arsenal bertahan hingga jeda paruh pertama.

Ketika paruh kedua baru berjalan tujuh menit (51), Arsenal berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor meneruskan Assists manja dari Alexandre Lacazette.

Tim asuhan Roy Hodgson sempat mendapatkan harapan untuk menyamakan kedudukan setelah Moussa Sissoko memperkecil kedudukan menjadi 3-2 pada menit ke-87.

Namun di sisa waktu terakhir, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Gunners.

Ekspresi Gabriel Martinelli berhasil mencetak Gol ketiga Arsenal

Susunan pemain

Watford (4-3-3): Ben Foster; Kiko Femina, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley; Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventura, Joao Pedro.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Editor: Dimas Anugerah Wicaksono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB
X